Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puan Kader Biologis Dan Ideologis, Paham Situasi Bangsa Hari Ini Dan Ke Depan

Rabu, 3 Agustus 2022 07:05 WIB
Ketua DPR Puan Maharani melakukan dialog dengan warga saat turun ke daerah/IG
Ketua DPR Puan Maharani melakukan dialog dengan warga saat turun ke daerah/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Riezky Aprilia mendukung safari Ketua DPR Puan Maharani ke daerah-daerah yang belakangan masif dilakukan. Bagi Kiki-sapaan akrabnya, langkah Puan kebanggaan bagi PDI Perjuangan. 

“Kita juga bangga beliau menjalankan safari ke daerah- daerah. Beliau Ketua DPR yang menjalankan amanah serta tugas fungsi menyerap aspirasi,” kata Kiki kepada wartawan, Selasa (2/8).

Kiki mengamini, safari ke bawah ini bagian dari mengejawantahkan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, untuk menjalin komunikasi dengan para pimpinan parpol.

Baca juga : Bank Mandiri Rilis Co-branding E-money Dengan Kemensetneg

Sebelum itu, tentulah Puan harus banyak mendengar cerita rakyat, keluh kesah rakyat dan apa harapannya ke depan. 

“Ibu Ketua Umum mengamanahkan kepada Mbak Puan menjalin komunikasi kepada pimpinan parpol. Karena beliau (Puan) sebagai kader biologis dan juga kader ideologis sangat memahami situasi bangsa Indonesia kemarin, hari ini dan masa yang akan datang,” tutur Anggota Komisi IV DPR ini. 

Mengapa sedari dini keliling ke berbagai wilayah? Kini menegaskan, perjuangan untuk membangun Indonesia diperlukan penajaman pemahaman dengan frekuensi yang sama, sehingga mendengarkan rakyat adalah kunci. 

Baca juga : Kasus KSP Indosurya P21, Kemenkop Apresiasi Bareskrim Dan Kejagung

“Terlebih lagi Mbak Puan mendapatkan amanah sebagai Ketua DPR yang sangat memahami situasi perkembangan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan kebelakangan,” urai Kiki. 

Selama ini, arahan Puan tetap untuk menjalankan dan turun ke lapangan, hadir di tengah masyarakat dalam menjalankan fungsi DPR.

“Biaa dilihat dari beliau sebagai ketua DPR juga selalu turun,” tandas Kiki.

Baca juga : Mendesak, Hijrah Narasi Dari Kebencian Ke Perdamaian

Teranyar, sepekan yang lalu, Puan berkunjung ke sejumlah kabupaten kota di Jawa Barat. Dimulai dari Cirebon dan berakhir di Cilacap. Puan meresmikan infrastruktur, bertemu pelaku UMKM, serta bersilaturahmi dengan para kiai.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.