Dark/Light Mode

Unggah Video “Nggak Kompak, Minggir”

Puan: Di PDIP, Tak Ada Bintang Bersinar Sendiri

Rabu, 27 September 2023 07:50 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Dok. Istimewa)

 Sebelumnya 
Dalam video itu juga disebutkan, kalau Mega kemudian memanggil sejumlah elite Banteng ke kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat tanggal 21 September 2023. Tepatnya, 2 hari sebelum Kaesang menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari elite PSI di kediaman rumah Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

Kepada anak buahnya, Mega disebut dalam video itu marah besar terhadap Jokowi yang membiarkan anaknya bergabung dengan partai lain di luar PDIP. Padahal Jokowi dan anak sulungnya, Gibran Rakabuming merupakan kader PDIP.

Namun soal ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sudah membantahnya. Kata dia, Mega-Jokowi itu dalam satu tarikan napas. Hasto membantah ada pertemuan antara Mega dengan elite Banteng di Teuku Umar. “Ibu Mega, Pak Jokowi, itu krek, punya emotional bonding, punya desain masa depan,” tambah Hasto.

Baca juga : Puan Ingatkan, Tak Ada Bintang Bersinar Sendiri

Lantas apa maksud Puan bikin video tersebut? Ketua DPP PDIP Andrea Hugo Pereira menjelaskan, kalau video itu bukan menyindir orang-perorang atau kelompok.

“Mbak Puan mengingatkan semua kader,” beber Andreas saat dihubungi Rakyat Merdeka, Selasa (26/9/2023).

Menurut anggota Komisi X DPR itu, organisasi tidak akan menjadi besar jika hanya dibangun oleh seglintir orang. “Karena bagaimanapun yang namanya di organisasi manapun, apalagi di organisasi politik, loyalitas dan integritas kader untuk membangun soliditas partai sebagai suatu kekuatan yang dalam semangat gotong royong itu, sangat penting,” jelas dia.

Baca juga : KPU Tak Pernah Jalani Mediasi Dengan Prima

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro berpendapat, Puan mulai resah dengan keadaan kader PDIP saat ini. Makanya dia minta seluruh kader tegak lurus arahan Ketum PDIP.

“Sehingga pernyataan tersebut bagi publik punya arahan agar soliditas di internal PDIP terjaga. Bagi yang tak taat, silakan keluar,” pungkas dia.

Sementara itu, di dunia maya postingan Puan mendapat banyak komentar.. “Satukan barisan bersama Mbak Puan dan Pak Ganjar,” tulis @sheiladrpt_. “Maju terus PDIP,” timpal @iyussss23. “Yuk bisa yuk saru komando bersama dan satu barisan bersama Bu Puan,” yakin @berlyf12.

Baca juga : PKB Punya Calon Sendiri

Sedangkan akun @serlinnadia49 berharap kader PDIP bisa menyerap omongan Puan. “Galak dan tegas, suka deh. Kalau nggak mau sebarisan silakan pindah kalian. Intinya gitu beh. Suka, gagah bangat tegas Bu Puan,” cetus dia. “Iya lah minggir aja udah daripada menghambat,” desak @solobagun.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 27/9/2023 dengan judul Unggah Video “Nggak Kompak, Minggir”, Puan: Di PDIP, Tak Ada Bintang Bersinar Sendiri

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.