Dark/Light Mode

Hari Ini

Gerindra Gelar Rapimnas

Senin, 23 Oktober 2023 07:30 WIB
(Foto: Ist)
(Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bila tidak ada aral melintang, Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), di Jakarta, hari ini. Seluruh pengurus partai berlambang Kepala Garuda ini bersorak sorai dan berbondong ke Ibu Kota.

Antusiasme datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tidak hanya berbondong datang ke Ibu Kota, skuad Gerindra se-DIY sudah membawa aspirasi dalam bentuk dukungan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres.

Baca juga : Komisi Informasi Gelar Rakornis, Ini Yang Dibahas

“Kami juga membawa as­pirasi dari DPC se-DIY untuk Bacawapres Prabowo Subianto yaitu Gibran," kata Ketua DPD Partai Gerindra DIY, Danang Wicaksana Sulistya, dalam keterangan tertulisnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Keputusan ini, ujarnya, akan memiliki dampak signifikan pada strategi politik yang akan dijalani Partai Gerindra dalam pemilihan presiden mendatang. Diceritakannya, Rapimnas Gerindra dijadwalkan akan memba­has dan mengevaluasi berbagai usulan dan mengeluarkan kepu­tusan resmi untuk dijalankan. Baginya, Rapimnas Gerindra adalah wadah penting untuk membahas berbagai isu strategis.

Baca juga : Bidani UU Kewarganegaraan, Ganjar Hapus Diskriminasi Warga Keturunan

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengamini Partai Gerindra, akan menggelar Rapimnas. "Insya Allah hari ini ada rapat, besok ada Rapimnas di Gerindra," ujar Dahnil dalam acara Deklarasi Nasional Posko Nasional Prabowo, di Jakarta, kemarin.

Semalam, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Jakarta, mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, se­bagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024 di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4 Jakarta.

Baca juga : Yoga Di Jalan, Didenda Polisi

Lalu bagaimana posisi tera­khir elektoral tiga Cawapres tersebut? Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Januar Ali (Denny JA), mengingatkan, posisi elektoral ini penting, karena akan menentukan seberapa besar Cawapres menambah suara bagi Capres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.