Dark/Light Mode

Munculkan Lagi Ide Penyegaran Kabinet

PSI Mengklaim Cuma Suarakan Aspirasi Rakyat

Senin, 22 Juni 2020 05:55 WIB
Juru Bicara PSI, Dara Nasution (Foto: Instagram)
Juru Bicara PSI, Dara Nasution (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku tidak kaget dengan hasil survei yang menginginkan reshuffle kabinet. Menurutnya banyak masyarakat tidak puas dengan kinerja para menteri.

Hal itu disampaikan Juru Bicara PSI Dara Nasution menanggapi hasil survei terbaru dari Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) yang menyebut, mayoritas rakyat menginginkan reshuffle.

Baca juga : Kasusnya Dilimpahkan Ke Pengadilan, Legal Manager PT Duta Palma Bakal Segera Disidang

Survei tersebut mencatat 75,6 persen responden menginginkan agar Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet.

“Hasil survei dari lembaga ASI ini tidak membuat kami kaget, karena apa yang PSI sampaikan tentang gagasan penyegaran kabinet pun sumbernya dari mendengar aspirasi rakyat,” ungkap Dara.

Baca juga : Tunjukkan Peran Perempuan WNI Dalam Ebook Srikandi

Rakyat, kata Dara, merasa tidak puas dengan kinerja dan kerja para menteri Kabinet Indonesia Maju. Apalagi, dalam menangani permasalahan virus corona yang melanda Indonesia.

“Apalagi melihat belakangan jumlah kasus Covid-19 semakin meningkat, pertambahan sekitar 1000-an kasus per hari, tentu tantangan pemerintah menjadi lebih besar dalam menghadapi situasi krisis ini. Oleh karena itu, ide penyegaran kabinet menjadi semakin relevan,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.