Dark/Light Mode

Jokowi: Pemilu Bukan Perang

Sabtu, 23 Maret 2019 09:44 WIB
Presiden Jokowi menghadiri acara Tatap Muka dan Ramah Tamah dengan para tokoh dan masyarakat se Bali, di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Bali, Jumat (22/3) malam. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi menghadiri acara Tatap Muka dan Ramah Tamah dengan para tokoh dan masyarakat se Bali, di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Bali, Jumat (22/3) malam. (Foto: Setkab)

 Sebelumnya 
Pemilu Ada Terus

Terkait penyelenggaraan pemilu, Jokowi pada awal sambutannya menyampaikan, jangan sampai karena perbedaan pilihan, kita menjadi saling bermusuhan. Menjadi tidak rukun,  menjadi tidak bersatu. Yang namanya pilpres, yang namanya pilihan gubernur, yang namanya pilihan bupati, yang namanya pilihan wali kota, itu ada terus.

Baca juga : Jamin Pilpres Aman, Luhut Tenangin Pengusaha

“Masa iya, kita akan terus membangun permusuhan karena perbedaan pilihan? Ya jangan, jangan,” papar Jokowi.

Sekali lagi, Kepala Negara mengingatkan, jangan sampai karena urusan politik, antar tetangga tidak bertegur sapa, antar teman terputus tali persahabatan yang menyebabkan hilangnya persatuan, kerukunan, dan persaudaraan di antara kita.

Baca juga : Mobil Wah Bupati Daerah Tertinggal

“Tapi, saya yakin, Krama Bali memegang teguh nilai-nilai menyama braya. Sebuah pengakuan sosial bahwa kita tetap bersaudara yang harus saling bantu membantu di dalam suka maupun di dalam duka,” ucap Jokowi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.