Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ayo Partai Lain Ditunggu Ya Bantuannya

PKS Potong Gaji Kader Demi Korban Bencana

Selasa, 19 Januari 2021 07:30 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Sukamta. (Foto: DPR)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Sukamta. (Foto: DPR)

 Sebelumnya 
Selain itu, Sukamta juga mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia bersatu. Baginya, persatuan itu merupakan kunci untuk bangkit dari musibah yang melanda Indonesia. “Mari terus berdoa dan bergandengan tangan, saling membantu meringan kan beban sesama warga bangsa,” imbaunya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menginstruksikan seluruh anggotanya secara nasional, dari DPRD hingga DPR, agar memberikan bantuan kepada korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia.

Seperti di Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi, khususnya di Majene dan Manado, serta di beberapa lain di Jawa dan Sumatera. “Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat,” ujar Jazuli, dikutip dari situs resmi PKS, www. pks.id, kemarin.

Baca juga : IMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Ke Korban Gempa Sulbar

Saat ini, PKS telah menerjunkan kader dan relawan untuk mendirikan posko di titik-titik bencana, dengan berkoordinasi bersama instansi pemerintah, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Gelora Sumbang Makanan

Berbeda lagi dengan aksi Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Partai yang dikomandoi Anis Matta itu mengirimkan bantuan untuk korban bencana Sulawesi Barat (Sulbar) seperti makanan, minuman, genset, perlengkapan bayi, dan obat-obatan melalui organisasi sosialnya, Armada Pangan Blue Helmet.

Baca juga : Jasa Raharja Serahkan Santunan Ke 6 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ-182

Dalam acara pelepasan Armada Pangan Blue Helmet ini, turut dihadiri Ahmad Faradi selaku Ketua Pengembangan Teritorial (Bangter) V, Gelora Styandari Hakim selaku Ketua Bidang Yanmas Partai Gelora Styandari Hakim, Taslim Tamang selaku Sekjen Bidang Humas, dan Ketua Yanmas Gelora Sulawesi Selatan (Sulsel) Arif Ardiansyah.

Faradi mengatakan, Armada Pangan Blue Helmet diberangkatkan menuju Mamuju, Sulbar untuk mendistribusikan bantuan kepada para korban gempa. “Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah membantu para korban gempa Mamuju melalui kolaborasi se mua lembaga, termasuk dengan Blue Helmet,” kata dia, dalam keterangan yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Sementara Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Partai Gelora Indonesia, Styandari Hakim mengatakan, Partai Gelora Indonesia mengapresiasi kerja Blue Helmet dalam membantu penanganan korban gempa, Sulbar. “Semoga relawan semoga terus diberikan kesehatan, sehingga upaya penanganan bencana bisa berjalan lancar,” ucapnya. [BSH/REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.