Dark/Light Mode

Buka Luka Lama SBY Dan Megawati

Marzuki Alie Diminta Jadi Suri Tauladan

Jumat, 19 Februari 2021 06:40 WIB
Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie. (Foto: Youtube/Akbar Faizal Uncensored)
Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie. (Foto: Youtube/Akbar Faizal Uncensored)

 Sebelumnya 
Di daerah, kader Demokrat berang mendengar cerita Marzuki ini.

“Saya sebagai generasi muda PD meminta dengan hormat, Pak Marzuki Alie untuk memberi contoh serta tauladan yang baik kepada junior. Jangan seperti air susu yang diberikan Bapak SBY, dibalas dengan air tuba,” ungkap Agung Nugroho, kader Demoktat Riau, kepada wartawan, Kamis (18/2).

Baca juga : Kata Senator, Sandiaga Uno Antusias Diminta Ngantor Di Sumatera

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau ini mengaku tidak tau apa misi di balik statemen yang disampaikan Marzuki ini. Namun yang jelas, lanjut dia, kader Demokrat khususnya di daerah merasa tidak nyaman dengan sikap yang di pertontonkan mantan Ketua DPR tersebut.

“Jangan adu domba PDIP dan PD sementara bapak lempar handuk. Bapak apa tidak cukup menikmati kursi nyaman sebagai Ketua DPR RI berkat Bapak SBY?” tanyanya, kesal.

Baca juga : Catat Yuk, 5 Lokasi Layanan SIM Keliling Di Jakarta Hari Ini

Ia kemudian mengungkit jabatan yang di emban Marzuki karena jasa besar SBY kala itu. Itu dibuktikan setelah duduk sebagai ketua DPR, Marzuki dikatakan dia tidak terpilih lagi sebagai legislator Senayan.

“Bapak Marzuki Alie kalau bukan karena Pak SBY, tidak akan duduk di Senayan. Buktinya, bapak yang sudah ketua DPR, tidak terpilih lagi sebagai anggota DPR. Artinya Kemampuan bapak juga biasa-biasa saja,” pungkasnya.

Baca juga : Loyo Diawal, Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner-Up Di Thailand Open

Kepada Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, Agung meminta tidak terpancing dan terpengaruh dengan ucapan Marzuki. Ia juga memastikan bahwa sikap yang ditunjukkan Marzuki tidak lebih sebagai dagelan politik untuk mengadu domba PDIP dan Demokrat. “Kepada Pak Hasto, saya izin, jangan terpengaruh ocehan Pak Marzuki Alie ya pak. Jangan mau kita diadu domba,” tuntasnya.

Sebelumnya, Hasto memang merespons pernyataan Marzuki ini. “Sejarah membuktikan ternyata Pak SBY tidak dizalimi,” sebut Hasto. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.