Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lebih Baik Mikir 1.000 Kali

Menggoyang SBY Akan Sia-sia Saja

Selasa, 2 Maret 2021 07:45 WIB
Jhoni Allen Marbun (Foto: Istimewa)
Jhoni Allen Marbun (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pernyataan Herzaky ini bukan isapan jempol. Di daerah, para pengurus ramai-ramai menegaskan soliditas Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY. Contohnya di Jawa Barat, Bali, dan Riau. Mereka menegaskan setia kepada AHY.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara menegaskan, jika GPK PD bandel dan mau terus menggelar KLB, pihaknya akan melabrak. Apalagi kalau KLB-nya sampai digelar di Jawa Barat. “Jika hal itu dilakukan, saya akan mendatangi dan membubarkannya," tegas Irfan.

Baca juga : Gakkum Klaim Tangani 1,500 Kejahatan Lingkungan Dan Hutan Selama Lima Tahun

Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta juga menolak KLB. Apalagi sampai digelar di Bali. Jika pihak GPK PD ngotot, dia tidak segan mengambil tindakan tegas.

"Bila dipaksakan, kami tidak akan tinggal diam. Izinkan kami untuk bergerak menegakkan swadharma kami kepada Partai Demokrat. Mari bersama kita jaga kesucian dan kedamaian Pulau Bali dari perbuatan yang bertentangan dengan Dharma," tegasnya.

Baca juga : Hari Ini, Merapi Keluarkan 19 Kali Guguran Lava Pijar

Ketua Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Riau, Agung Nugroho, menunjukkan kesetiaan ke AHY lewat pantun. “Makan roti coklat di atas tual sagu, kader Demokrat AHY pemimpinku!” ucapnya, kemarin.

Begitu juga Plt Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD) Steven Rumangkang. Dia menegaskan, GPK PD tidak sesuai dengan pemikiran pendiri dan senior Demokrat. 

Baca juga : Lebih Dari 900 Pelanggan Drive-Thru Saling Bayarkan Belanjaan

Dengan kesolidan ini, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY sulit digoyang. Dia melihat, AHY memiliki dukungan penuh dari para kader di daerah. Apalagi, AHY di-back up langsung oleh ayahnya, SBY.  

Atas hal itu, dia menyarankan ke pihak-pihak yang menggelar KLB, lebih baik mengurungkan niat. Sebab, usahakan akan sia-sia saja. “Lebih baik mikir beberapa kali lah untuk menggoyang Partai Demokrat, AHY dan SBY,” katanya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.