Dark/Light Mode

Nyalon Ketua PWNU DKI, Gus Jazil Didukung PCNU Jaktim

Rabu, 31 Maret 2021 18:15 WIB
Nyalon Ketua PWNU DKI, Gus Jazil  Didukung PCNU Jaktim

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur (Jaktim) menggelar rapat panelis untuk menyeleksi bakal calon Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

Dalam rapat yang digelar pada Senin malam (29/3), pukul 19.50 WIB di Pondok Pesantren Al Hamid Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, nama Jazilul Fawaid meraih suara terbanyak dalam voting tertutup.

Baca juga : Dikawal Ketat Polisi, Rizieq Tiba Di PN Jaktim

Gus Jazil meraih lima suara sementara dua nama lain yakni Samsul Ma'arif mendapatkan dua suara, dan Sekda DKI Marullah Matali yang juga mendapatkan dua suara.

"Dengan demikian, kita merekomendasikan Gus Jazil sebagai calon Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta oleh PCNU Jaktim pada Konferensi Wilayah XX PWNU DKI Jakarta," ujar Wakil Ketua PCNU Jaktim H Amirudin dalam keterangannya.

Baca juga : Mau Nyalon Ketua KNPI DKI, Ronny Bara Pratama Minta Restu Tokoh NU KH Muhyidin Ishak

Panelis lain, Wakil Ketua PCNU Jaktim Dwi Sugiarto mengatakan, pembentukan tim panelis adalah budaya baru untuk menentukan keputusan strategis yang bermanfaat bagi organisasi secara keseluruhan.

"Hal ini juga mengurangi adanya salah paham di antara pengurus, yang mana keputusan diambil berdasarkan hearing langsung dari para bakal calon yang hadir langsung dihadapan para panelis, sehingga pemahaman langsung masing-masing lebih rasional," ucap Dwi Sugiarto.

Baca juga : Setia Ke AHY, Anggota DPRD DKI Ini Galang Dukungan Dari Warga

Pertimbangan lainnya, kata Dwi, berdasarkan pengalaman yang ada, NU membutuhkan pengurus yang siap berkhidmad secara maksimal untuk mengakomodir semua unsur NU kultural dan struktural. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.