Dark/Light Mode

Hadapi Varian Covid-19 Yang Semakin Menggila

NasDem Minta Rakyat Siap “Seragam Perang”

Minggu, 18 Juli 2021 06:12 WIB
Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo (Foto: Istimewa)
Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sebelum meninggalkan lokasi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, Syahrul menyampaikan ucapan terima kasih dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi, juga kepada panitia, kader, relawan dan simpatisan NasDem. 

“Salam buat keluarga semua, salamnya Pak Surya Paloh. Terima kasih kepada semua yang hadir di sini. Pada adik-adikku, relawan negara dan bangsa. Atas nama rakyat, atas nama Pak Surya Paloh, saya ucapkan terima kasih,” ujar Syahrul. 

Baca juga : Sesalkan Pelonggaran Lebih Cepat, PM Belanda Minta Maaf

Terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto optimistis Indonesia menang lawan Covid-19. Keyakinan ini didasari semangat gotong royong yang menjadi modal dasar persatuan bangsa. Ibarat pertandingan sepak bola, Hasto menganalogikan Indonesia mampu mendobrak gawang pertahanan Covid-19. 

“Tetapi, syarat mutlaknya tetap gotong royong. Semangat kerja sama ini wajib ditanamkan dan dijalankan seluruh elemen bangsa,” katanya. 

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Karawang, Menaker Ida Titip Pesan Ini

Saran Hasto, seluruh elemen bangsa saat ini konsisten memerangi Covid-19. “Perbuatan nyata gotong royong mengatasi pandemi lebih penting dari kata-kata,” ujarnya. 

Hasto teringat dengan kemenangan bersejarah Timnas Argentina atas Brasil dengan skor 1-0 di final Copa Amerika, Minggu (11/7). Politisi asal Yogyakarta ini takjub dengan semangat Lionel Messi yang mampu membawa negaranya juara padahal dalam keadaan cedera. Semangat seperti Messi bersama Timnas Argentina ini, menurutnya, bisa menjadi pendorong semangat bangsa Indonesia melawan pandemi. Semangat juang mereka itu tanpa akhir dan menjadi energi positif yang tanpa batas. 

Baca juga : Anies Ngarep Jakarta Bisa Segera Herd Immunity

Pesan optimisme juga disampaikan elite PDIP Puan Maharani. Ketua DPR ini mengajak seluruh elemen bangsa bersatu dan membangun optimisme menghadapi pandemi Covid-19. 

“Tumbuhkan, pupuk dan jaga selalu nyala api optimisme bangsa di tengah Covid-19. Jangan saling tuding atau justru menyalahkan pihak-pihak yang sedang dan terus bekerja keras menangani pandemi ini demi menyelamatkan anak bangsa,” ujar Puan. [REN/BSH]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.