Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menangkan Pileg Dan Pilkada 2024

PKS Malut Kudu Petakan Kekuatan Partai Per Dapil

Selasa, 12 Oktober 2021 07:05 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur, H Muhammad Kasuba. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur, H Muhammad Kasuba. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta seluruh pengurus partai di Provinsi Maluku Utara (Malut) memetakan secara detail kekuatan partai di tiap daerah pemilhan (dapil). Ini penting, agar target-target kursi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 bisa lebih terukur.

“Target meningkatkan kursi legislatif baik DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota harus dibarengi pemetaan detail. Semuanya mesti dikelola dengan sungguh-sungguh” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur, H Muhammad Kasuba, kemarin.

Baca juga : Penumpang Angkutan Bus AKAP Masih Sepi

Dia mengatakan, Malut dalam langkah politik kewilayahan di Indonesia Timur sangatlah strategis. Dia pun mendorong peserta Bedah Dapil untuk memperdalam analisis teritori wilayah Malut untuk memperkuat posisi PKS di Pemilu 2024.

Menurut Kasuba, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Malut dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten/Kota se-Malut harus segera bergerak membuat pemetaan kekuatan di tiap dapil dengan lebih detail. Sehingga, landasan penetapan target dan strategi capaiannya bisa dikawal secara kokoh.

Baca juga : Bupati Dan Wakil Bupati Malinau Umumkan Capaian Program 100 Hari Kerja

“Maluku Utara mesti jadi target yang dikuasai PKS pada perhelatan Pemilu 2024. Salah satu modal kekuatan teritori PKS adalah sistem dan struktur partai yang mengakar,” paparnya.

Kasuba mengapresiasi kegiatan Workshop Pemenangan dan Bedah Daerah Pemilihan oleh DPW PKS Provinsi Malut di Hotel Grand Majang Ternate, Minggu (10/10). Menurutnya, kegiatan itu merupakan kegiatan strategis yang dicanangkan dan digagas secara nasional oleh DPP PKS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.