Dark/Light Mode

Disaranin Bikin Poros Capres Sendiri

Beringin Terlalu Berisiko

Rabu, 12 Juli 2023 07:45 WIB
Peneliti Senior LSI Denny JA Adjie Alfaraby dalam paparan surveinya di Kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Senin (19/6). (Foto: Ist)
Peneliti Senior LSI Denny JA Adjie Alfaraby dalam paparan surveinya di Kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Senin (19/6). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
"Paling utama, Golkar mengirimkan Airlangga sebagai Capres atau Cawapres. Ini demi keberlangsungan posisi ketua umum dan suara partai," ungkap Agung kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Untuk diketahui, Dewan Pakar Partai Golkar menggelarRapat Pleno ke-VIII pada Minggu (9/7). Hasilnya, merekomendasikan Golkar segera membentuk poros koalisi baru, dan meminta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendeklarasikan diri sebagai Capres 2024 dalam poros terse­but.

Namun, dalam surat rekomen­dasi yang diteken Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono dan Sekretaris Dewan Pakar Partai Golkar, Ganjar Razuni itu, tidak ada arahan untuk melaku­kan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Baca juga : Gardu Ganjar Bikin Ngobrol Bareng Milenial Di Serang Banten

Dalam tiga rekomendasi yang diterima Rakyat Merdeka, rekomendasi dikeluarkan demi menegakkan wibawa, penyela­matan, dan perjuangan mem­besarkan Golkar. Khususnya, meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Pada poin ketiga, untuk menyukseskan Pemilu 2024, Dewan Pakar Partai Golkar mengusulkan, Airlangga bersama Partai Golkar menyelenggarakan Program Airlangga Hartarto Menyapa Rakyat di seluruh Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily turut membenarkan surat rekomen­dasi Dewan Pakar Golkar ini. Ace menegaskan, tidak ada rekomendasi Munaslub. Golkar solid mendukung Airlangga.

Baca juga : Dubes Djauhari Oratmangun Sampaikan Prospek Kerja Sama Energi Hijau Dan BRI

"Ya itulah hasil Rapat Dewan Pakar Partai Golkar. Tidak ada satu pun dukungan melakukanMunaslub. Semua solid memenangkan Partai Golkar dan men­dukung penuh Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar," tegasnya.

Senada, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Yuddy Chrisnandi juga tegas membantah isu Dewan Pakar Partai Golkar mengusulkan Munaslub.

"Isu yang beredar jelas spe­kulasi, dan pendapat pribadi. Bukan pandangan kolektif Dewan Pakar Partai Golkar," kata bakal calon legislatif dari Dapil Jawa Barat VIII ini, dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.