Dark/Light Mode

Gratis BBM, Gratis Makan, Janji Naikkan Gaji Guru

Capres Cawapres Mulai Tebar Angin Surga

Minggu, 10 September 2023 07:40 WIB
Warga melintas di depan mural bertemakan Pemilu di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023). Mural tersebut berisikan pesan damai dan tolak politik uang jelang Pemilu tahun 2024. (Foto: Antara)
Warga melintas di depan mural bertemakan Pemilu di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023). Mural tersebut berisikan pesan damai dan tolak politik uang jelang Pemilu tahun 2024. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendekati Pilpres 2024, para Capres-Cawapres mulai menawarkan berbagai program andalannya kepada rakyat. Ada yang janji bikin program gratis BBM, gratis makan, sampai naikkan gaji guru. Capres-Cawapres mulai tebar angin surga nih..

Program yang ditawarkan para Capres-Cawapres ini terdengar meyakinkan dan bisa bikin happy rakyat. Capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto misalnya, mencanangkan program gratis makan siang. Jika terpilih, Ketum Partai Gerindra itu, akan membuat program makan gratis untuk siswa sekolah dan balita.

Baca juga : Ketum PBNU: Jangan Ada Satupun Capres Dan Cawapres Bawa-bawa Nama NU!

Program makan gratis ini, disampaikan Prabowo saat berpidato di acara Konsolidasi Zona III di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat, kemarin. Dalam acara itu, Prabowo memaparkan sejumlah program yang bakal dibikin jika terpilih menjadi presiden nanti. Program andalannya tersebut terangkum dalam Program Best Results Fast 2024-2029.

Salah satu program Prabowo adalah meningkatkan penerimaan negara dengan mendirikan badan penerimaan negara, sehingga bisa meningkatkan penerimaan negara hingga 5 persen. Nah, menurut Prabowo, tambahan anggaran ini bisa mencukupi berbagai program seperti gratis cek kesehatan, pengentasan kemiskinan, membangun lumbung pangan, termasuk program makan siang gratis.

Baca juga : Imin Masih Dikasih Angin Surga

“Rencana, kita akan memberi makan siang dan minum susu gratis untuk semua murid di sekolah, di pesantren, anak-anak balita, dan bantuan gizi untuk ibu hamil,” kata Prabowo.

Eks Danjen Kopassus ini menyadari banyak pihak yang masih meragukan program tersebut. Namun, ia memastikan program tersebut bisa dijalankan. “Kita sudah hitung matematik. Sumber-sumbernya bisa, asal mau, mau nggak berpihak kepada rakyat?” ucap Prabowo.

Baca juga : Dari 35, 25, Kini 21

Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo lain lagi programnya. Sosok capres berambut putih itu, mengungkapkan jika terpilih akan menaikkan gaji guru. Menurut Ganjar, kebijakan ini sudah ia terapkan saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Di provinsi yang ia pimpin, gaji guru sudah diupayakan setara dengan minimal upah minimum yang berlaku.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.