Dark/Light Mode

Ikut Kawal Ke KPU, Baret Garda Pemuda NasDem All Out Menangkan AMIN

Jumat, 20 Oktober 2023 19:36 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Barisan Reaksi Cepat (Baret) Garda Pemuda NasDem ikut mendukung pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024.

Ini diwujudkan dengan turut sertanya mereka dalam mengawal Anies-Muhaimin, saat mendaftarkan diri ke KPU RI, Kamis (19/10).

Ribuan pasukan Baret, diklaimnya mengawal Anies-Muhaimin sejak awal hingga akhir pendaftaran.

Baca juga : Kawal Ganjar-Mahfud Ke KPU, BMI: Gotong Royong Partai Pengusung Untuk Menang Satu Putaran

"Lebih dari dua ribu pasukan Baret yang berasal dari seluruh wilayah di Jakarta ikut mengawal pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) ke KPU," kata Ketua Garda Pemuda NasDem DPW DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh, kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Nova Paloh yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI, menegaskan Garda Pemuda NasDem DPW DKI solid mendukung Anies-Muhaimin.

Mereka akan berjuang memenangkan pasangan itu di Pilpres 2024.

Baca juga : Jelang Lawan Brunei, Skuad Garuda Janji Terus Menyerang

"Dukungan Baret pada deklarasi kemarin membuktikan Garda Pemuda NasDem DPW DKI mendukung penuh dan solid memenangkan AMIN pada Pilpres 2024," ujarnya. 

Dia pun sependapat dengan pernyataan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, yang memberikan semangat bagi Ketua Umum Partai NasDem.

Hal itu dinyatakan Prananda, di tengah berbagai persoalan yang mengguncang partai.

Baca juga : Soal Proyek Titipan, Partai Garuda Sindir Anies: Buktikan, Jangan Asal Tuduh

"Segala badai yang sedang dihadapi oleh Partai NasDem saat ini, saya menyatakan mendukung pernyataan dari Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Kakak Prananda Surya Paloh yang juga Ketua Bappilu Partai NasDem," tutur Nova.

"Kami tetap semangat dan sedikit memberi semangat kepada Ketua Umum Surya Paloh. Kami dukung beliau (Prananda) yang menyatakan ‘Bapak tidak sendiri, ada kami semua di sini bersama bapak'," tandas Nova

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.