Dark/Light Mode

Resmikan Kantor TPD Jatim

Puan: Kawan Lama... Kini Jadi Musuh Baru

Minggu, 5 November 2023 07:50 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan pidato pada acara deklarasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jateng di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/11/2023). (Foto: Antara)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan pidato pada acara deklarasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jateng di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/11/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani meminta kader Partai Banteng berjuang menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Karena ada kawan lama yang menjelma menjadi musuh baru.

Ini dia sampaikan saat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan meresmikan kantor Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Surabaya, Sabtu (4/11/2023). Sebelum peresmian, Puan ber­sama ribuan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD melaku­kan Jalan Sehat. Mereka finish di depan kantor TPD Jatim, di Jalan Kecilung, Ketabang, Surabaya.

Dalam pidatonya, dia berharap, kantor TDP Ganjar-Mahfud menjadi wadah rakyat untuk me­nyampaikan aspirasi. Tim peme­nangan dan relawan juga diingatkan untuk merangkul seluru htokoh yang ada di Jatim, giat turun ke lapangan agar rakyat mengetahui Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia.

Baca juga : Wakil Ketua TPN Minta Relawan Fokus Pemenangan

“Jika kita ingin Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang, sudah tidak bisa lagi santai-santai. Kita tidak bisa menunda kerja-kerja pemenangan,” ujar Puan.

Sebab, sambung dia, di ge­laran Pilpres 2024 nanti, ada kawan yang berubah menjadi lawan. Ketua DPR ini meminta, hal tersebut harus diantisipasi, agar perjuangan dan upaya pemenangan Ganjar-Mahfud tidak kendor.

“Jangan ada lagi yang ber­pikir, kawan yang sudah jadi lawan itu sedang bersandiwara, atau aslinya tetap bersama kita. Tidak ada itu! Sudah, terima kenyataan, kawan lama sudah menjadi lawan baru,” tegas dia.

Baca juga : Pemprov Jatim Raih Penghargaan Pembina Proklim Terbaik 5 Tahun Beruntun

Mantan Menko PMK itu tidak menyebutkan siapa figur yang dianggap sudah mengkhianati perkawanan. Dia hanya men­jelaskan, ada benih-benih Orde Baru yang akan timbul dan me­nyeruak ke permukaan. “Meski badai menghadang di depan kita, jangan pernah gentar, jangan pernah takut. Kita tetap tegak lurus untuk memenangkan per­juangan kita,” cetus dia.

Lebih lanjut, Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini men­jelaskan, kenapa PDIP memilih mengusung Ganjar dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres. Menurut dia, mereka merupakan paket komplit yang berpengalaman di eksekutif, legislatif, dan yudikatif. “Jadi (pasangan) calon kita ini barang bagus,” imbuhnya.

Sementara Ketua TPD Jatim, Budi Sulistyono mengaku siap menggencarkan perjuangan para relawan dan memerahkan Jawa Timur. Menurutnya, sebanyak 130 organ relawan se-Jatim siap memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran.

Baca juga : PERSIS Dan Relawan Sahabat Sandi Gelar Sembako Murah Di Cimahi

“Kita bersama para relawansiap memerahkan Jatim. Setelah kegiatan ini, kami akan memben­tuk badan pemenangan di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 5/11/2023 dengan judul Resmikan Kantor TPD Jatim, Puan: Kawan Lama... Kini Jadi Musuh Baru

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.