Dark/Light Mode

Dapat Dukungan Penuh AHY, Ingrid Janji Perjuangkan UMKM Dan Perempuan

Selasa, 5 Desember 2023 11:32 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon legislatif (caleg) dari Dapil Jawa Barat (Jabar) VI Ingrid Kansil mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Saat menyapa pemilihnya, Ingrid menjanjikan pemberdayaan perempuan, dan pelaku UMKM.

Ingrid bersama AHY datang ke salah satu pemukiman padat penduduk di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jabar, Senin (4/12/2023) sore.

Keduanya disambut hangat. Antusiasme warga terlihat dari seringnya Ingrid dan AHY diajak berswafoto oleh warga.

Dalam sambutannya, Ingrid menjelaskan, dirinya mendapat tugas dari AHY untuk kembali jadi wakil rakyat di Senayan.

"Kebetulan saya pernah bertugas di DPR. Saat itu saya anggota Komisi VIII yang selalu berinteraksi dengan perempuan. Jika saya ditakdirkan, kita bisa ketemu lagi membuat program pemberdayaan perempuan," ujar Ingrid, disambut tepuk tangan warga yang mayoritas dihadiri kaum hawa.

Baca juga : Program Pertamina Dipuji

Bukan hanya itu, Ingrid juga mengajak masyarakat untuk mengembangkan pelaku UMKM.

Tak sekadar janji, Partai Demokrat selalu menunjukkan keberpihakannya kepada sektor UMKM.

Bahkan, AHY melalui sosial medianya selalu mempromosikan produk-produk UMKM setiap hari Jumat.

Selain itu, Ingrid selalu mendapat keluhan terkait sistem zonasi yang justru memberatkan masyarakat mendapat pendidikan.

Jika terpilih, dirinya akan memperjuangkan agar masyarakat bisa dengan mudah mendapat pendidikan yang layak.

Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) ini meyakinkan, dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya konstituen di Dapil Jabar VI.

Baca juga : DPR: Audit Jadi Plesetan Aman Untuk Diterima...

Ia berjanji akan terus melakukan kegiatan bersama warga.

"Karena niat saya ibadah, saya ingin memperbanyakan tabungan akhirat. Insya Allah, kalau niatnya ibadah, nggak mungkin ngilang. Bisa datang lagi, dan menyerap aspirasi ibu dan bapak semua," janji Ingrid.

Pada kesempatan yang sama, AHY juga mempromosikan Ingrid.

"Saya secara khusus hadir memberikan dukungan penuh kepada salah satu kader terbaik Demokrat, yakni Bu Ingrid Kansil," cetusnya.

Kata AHY, Ingrid bukan hanya politisi, pengusaha, dan artis. Istri Syarief Hasan ini juga pejuang ibu dan anak, serta pelaku UMKM.

Sebab itu, di struktural partai, AHY memberi jabatan wakil sekretaris jenderal (wasekjen).

Baca juga : Siapkan Strategi, Ganjar-Mahfud Janji Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem

"Karena niatnya, dedikasinya untuk ibadah, dengan rendah hati, saya mohon bapak dan ibu memberikan dukungannya kepada Ingrid Kansil. Kalau beliau sukses, bisa amanah, bisa memperbaiki kesejahteraan masyarakat yang ada di sini," ujar AHY.

Sebab, sudah menjadi impian masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Sejak didirikan tahun 2001, puncaknya saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden ke-6 RI, Demokrat selalu memperjuangkan dan menghadirkan program-program yang pro rakyat.

Di antaranya, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Kredit Usaha Rakyat (KUR), perlindungan pada keluarga miskin melalui raskin, dan BPJS.

Dia berharap, pemimpin selanjutnya bisa membawa kemajuan untuk Indonesia.

"Insya Allah ke depan, Demokrat dan Ingrid Kansil terus memperjuangkan lapangan pekerjaan agar semakin luas. Dengan begitu, kita bisa memenuhi kebutuhan hidup kita dengan lebih baik lagi. Hal-hal yang sangat mendasar, ingin kita perjuangkan," janji AHY.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.