Dark/Light Mode

Gencarkan Gerakan 1 Ibu Selusin Suara

Emak-emak Dijamin Coblos AMIN

Jumat, 22 Desember 2023 07:30 WIB
Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan Fery Farhati saat menerima kunjungan Deputi Keluarga Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) di kediaman­nya, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).  (Foto: Timnas AMIN)
Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan Fery Farhati saat menerima kunjungan Deputi Keluarga Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) di kediaman­nya, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023). (Foto: Timnas AMIN)

 Sebelumnya 
Program 1 Ibu Selusin Suara AMIN akan digerakkan relawan dari segmen emak-emak. Relawan ini bakal blusukan dan menjangkau kaum ibu yang yang berada di desa. Setelah berhasil merekrut kaum ibu, rekrutan anyar kemudian jadi penggerak.

Kegiatan yang akan serempak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, lanjut Kurniasih, juga jadi ajang kaum perem­puan menyuarakan hak-haknya. Khususnya yang berkaitan denganisu keluarga atau perma­salahan di rumah.

Baca juga : BEM Unilak Dan Serikat Mahasiswa Muslimin Di Riau Tolak Dinasti Politik

"AMIN sangat memperha­tikan isu-isu keluarga. Karena memang, semuanya berawal dari keluarga," papar Kurniasih.

Secara khusus, Program 1 Ibu Selusin Suara untuk AMIN akan bergerak setiap hari Jumat. Kader perempuan dari setiap partai pendukung, organisasi, dan simpatisan akan ke kam­pung-kampung menjalani berbagai program dan menggelar doa bersama untuk AMIN.

Baca juga : Ganjar Didoakan Jadi Presiden Saat Bertemu Ribuan Masyarakat Di Danau Toba

"Lewat gerakan ini, kami mengajak masyarakat pendukung dan simpatisan AMIN mendo­akan, semoga kontestasi Pilpres ini diberikan kelancaran serta berlangsung dengan jujur dan adil," pungkas Kurniasih.

Sementara itu, Co-Captain Nihayatul Wafiroh mengatakan, program ini merupakan gerakan yang amat luar biasa.

Baca juga : KPK Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Dugaan Suap Proyek DJKA

"Jadi nanti kick off-nya ber­barengan dengan peringatan Hari Ibu, agar bisa jadi gerakan bersama ibu-ibu dan keluarga di Indonesia. Ibu-ibu siap bergerak untuk menambah suara AMIN," pungkasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 22/12/2023 dengan judul Gencarkan Gerakan 1 Ibu Selusin Suara, Emak-emak Dijamin Coblos AMIN

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.