Dark/Light Mode

Dapil Aceh II

Raja Senayan Bertemu Raja Kampung

Rabu, 27 Desember 2023 07:50 WIB
Dapil Aceh II Raja Senayan Bertemu Raja Kampung

 Sebelumnya 
Kemudian, ada mantan Walikota Langsa dua periode, Usman Abdullah. Politisi yang akrab disapa Toke Seum ini siap menantang para petahana melalui Partai Hanura.

Di PKS, selain menjagokan Nasir Djamil, juga menerjunkan mantan Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT Insyafuddin. Hal senada juga dilakukan Demokrat. Selain memasang Muslim, Demokrat coba mendongkrak perolehan suara dengan menerjunkan pengusaha muda, Ridhwan Rusli Bintang yang juga anak dari pendiri Yayasan Abulyatama Bapak Rusli Bintang.

Selain itu, ada caleg yang saat ini menjabat sebagai anggota DPD dua periode yakni Fachrul Razi yang maju dari Gerindra. Ada pula mantan ketua DPR Aceh, yakni Sayed Fuad Zakaria yang maju melalui Golkar.

Baca juga : Soal Candaan Zulhas, Wakil Ketua MUI Ajak Semua Pihak Bertabayun

Masih banyak nama-nama beken lainnya. Bahkan ada beberapa nama ketua dan anggota DPRK yang ingin naik kelas. Yakni Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega dari PDI Perjuangan, mantan anggota DPRK Kota Langsa Aidil Fan dari PKS. Ada juga anggota DPRA yang maju sebagai caleg DPR RI Dapil Aceh II yakni Nuraini Maida dari Golkar, dan Syamsul Bahri Tiyong yang maju sebagai caleg Partai Golkar.

Berlabel penantang, Aminullah Usman pede bisa mencicipi kursi empuk Senayan. Terlebih, ia telah mendapat dukungan penuh dari Zulkifli Hasan untuk bertarung di dapil ini.

“Alhamdulillah usai ketemu saudaraku Ketum yang juga Menteri Perdagangan, atas restu beliau, saya Aminullah Usman maju dalam Pemilu 2024 sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Aceh II,” kata Aminullah.

Baca juga : Bintang 3 Perang Dengan Bintang 2

Ia mengungkapkan, mesin politiknya telah bekerja. Lagipula mantan direktur utama Bank Aceh ini sudah memiliki infrastruktur pemenangan yang solid. Sehingga, ketika ada kontestasi seperti ini, timnya tak lagi kaget.

Aminullah hanya berpesan kepada semua para pendukungnya untuk terus berupaya memberikan yang terbaik kepada rakyat. Ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi konstituennya di parlemen.

“Untuk itu mohon doa dan dukungan masyarakat di Dapil Aceh II,” pungkasnya.

Baca juga : Medan Tempur “Raja-raja” Kampung

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 27/12/2023 dengan judul Dapil Aceh II, Raja Senayan Bertemu Raja Kampung

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.