Dark/Light Mode

Ganjar - Mahfud Percepat Pengadaan Internet Gratis Buat Generasi Z

Rabu, 27 Desember 2023 18:40 WIB
Capres-Cawapres nomor urut tiga Ganjar-Mahfud berjanji mempercepat penyelesaian program pengadaan Base Transceiver Station BTS 4G BAKTI Kominfo, untuk memenuhi kebutuhan layanan internet. (Foto: Instagram@ganjarpranowo)
Capres-Cawapres nomor urut tiga Ganjar-Mahfud berjanji mempercepat penyelesaian program pengadaan Base Transceiver Station BTS 4G BAKTI Kominfo, untuk memenuhi kebutuhan layanan internet. (Foto: Instagram@ganjarpranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga Ganjar-Mahfud berjanji mempercepat penyelesaian program pengadaan Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI Kominfo, untuk memenuhi kebutuhan layanan internet di selutuh tanah air, khususnya di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan berupaya menghadirkan layanan internet gratis dan super hemat.

Hal itu akan direalisasikan Ganjar-Mahfud jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Ganjar - Mahfud Komitmen Optimalkan Potensi Desa Wisata Di Indonesia

"Layanan internet gratis dan super cepat, merupakan salah satu program unggulan pasangan Ganjar-Mahfud.

Dalam kampanye mereka di sejumlah daerah di Indonesia, keduanya menyampaikan komitmen untuk menghadirkan layanan pemerintahan yang berbasis internet/digital di seluruh wilayah nusantara," demikian keterangan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Rabu (27/12/2023).

Ganjar-Mahfud bertekad akan menyediakan layanan internet super cepat dan gratis di semua ruang publik seperti sekolah, taman, pasar, rumah sakit dan pusat perbelanjaan.

Baca juga : Ganjar Siap Bantu Majukan Industri Batik Tradisional Sukoharjo

"Bagi generasi Z ketersediaan layanan internet super cepat yang gratis di ruang publik merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda. Sebab, nyaris tidak ada aktivitas keseharian mereka yang tidak berhubungan dengan internet," tambahnya.

Menurut Ganjar-Mahfud, kehadiran internet gratis dan super cepat di sekolah diyakini dapat membantu para siswa, dalam mengakses bahan ajar dari berbagai sumber secara daring.

"Internet gratis juga bermanfaat bagi para pelaku usaha kecil dalam memasarkan hasil produksi mereka secara online. Hal itu hanya mungkin jika Pemerintah bisa menghadirkan internet yang bisa diakses masyarakat secara gratis di ruang publik," paparnya.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Bakal Buka Akses Pendidikan Berkualitas Bagi Kelompok Disabilitas

Internet gratis juga berperan penting dalam memperlancar layanan kesehatan.

"Pasien bisa berkonsultasi dengan dokter tentang kesehatannya, tanpa harus antre di rumah sakit," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.