Dark/Light Mode

Maqdir Ismail: Ganjar-Mahfud Punya Kualitas Jadi Pemimpin 5 Tahun Ke Depan

Selasa, 16 Januari 2024 11:57 WIB
Caleg DPR RI Dapil Jakarta III sekligus advokat senior, Maqdir Ismail. (Foto : ist)
Caleg DPR RI Dapil Jakarta III sekligus advokat senior, Maqdir Ismail. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Caleg DPR RI daerah pemilihan Jakarta III sekligus advokat senior ternama, Maqdir Ismail mengatakan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD layak dipilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024.

Menurut Maqdir, latar belakang, rekam jejak, dan pengalaman pasangan ini menjadi pasangan paling ideal dibandingkan lainnya.

Dijelaskan Maqdir, masyarakat perlu mempertimbangkan aspek terburuk jika terjadi sesuatu pada presiden Indonesia ke depannya.

Secara hukum konstitusi, yang akan menggantikan peran pemimpin negara ini tentunya wakil presiden.

Baca juga : LIMA: Awas, Alarm Persaingan Pilpres Kian Ketat

"Nah, berdasarkan hal tersebut, Pak Mahfud sebagai pasangan Pak Ganjar, menurut saya lebih memiliki kompetensi dan karakter yang lebih kuat dibandingkan paslon lainnya. Pastinya untuk pemimpin bangsa ini, kita tidak bisa main-main dong,” terang Maqdir dalam pernyataannya, Selasa (16/1).

Sebagai anggota TPN bidang hukum, Maqdir Ismail menambahkan pasangan Ganjar-Mahfud memiliki DNA yang terbiasa mendengar dan dibantah.

Itu terbukti ketika mereka masih tergabung dalam kegiatan aktivis mahasiswa yang memperjuangkan hak bangsa di jamannya mereka.

“Itulah DNA pemimpin yang sesungguhnya, menurut saya. Pemimpin yang tidak hanya didengar, tapi juga mau mendengar dan mampu menerima masukan dari rakyatnya.”.

Baca juga : Hanura Minta Pendukung Paslon 03 Tak Terprovokasi

Secara terang-terangan, Maqdir Ismail menyatakan akan sepenuhnya mendukung Paslon Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin untuk Indonesia 5 tahun kedepan.

Menurutnya, ini bukanlah masalah suka atau tidak suka, tetapi ini masalah nasib ratusan jiwa rakyat Indonesia untuk 5 tahun kedepan. 

“Alasan saya cukup sederhana, Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang selama ini sudah dipercaya oleh masyarakat, mereka sudah berpengalaman dalam banyak jabatan.” 

Maqdir yakin Ganjar yang sudah berpengalaman menjadi anggota DPR selama 10 tahun dan menjadi Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun juga.

Baca juga : Imin-Gibran-Mahfud Mulai Asah Kekuatan

Sementara Mahfud MD pernah menjadi ketua Mahkamah Konstitusi, Menteri Pertahanan, Anggota DPR, dan  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) hingga sekarang.

"Artinya Ganjar-Mahfud sudah benar-benar teruji dalam kegiatan-kegiatan yang bisa menentukan masa depan bangsa.”

Menjelang sesi wawancara, Maqdir Ismail juga menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk menggali informasi dari latar belakang dan pengalaman masing-masing Paslon sebelum menentukan pilihannya.

“Kuncinya adalah track record dan perjuangan yang sudah dilakukan selama ini dalam proses pembentukan masa depan Indonesia dari berbagai macam pengalaman dan jabatan. Terlebih lagi, Ganjar-Mahfud juga tidak berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik kekuasaan atau yang sekarang sering disebut sebagai dinasti politik,” tutup Maqdir Ismail.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.