Dark/Light Mode

Hasil Di Hitung Cepat Banteng Kalah Telak

PDIP Denpasar Tetap Optimis Juarai Pileg

Jumat, 16 Februari 2024 07:20 WIB
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Denpasar optimis meraih banyak kursi di Pemilu Legislatif (Pileg), meski pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kalah dalam hasil hitung cepat Pemilu Presiden (Pilpres).

Mereka yakin, kekalahan Ganjar-Mahfud dalam hasil hitung cepat, tak berdampak pada perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dempasar.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyatakan, kekalahan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 dalam hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, tidak berbanding lurus dengan raihan suara dan kursi Dewan di Kota Denpasar dan Provinsi Bali. Pasalnya, berdasarkan hasil rekapitulasi suara di lapangan, pihaknya menemukan data dan fakta, raihan suara PDIP tetap tinggi.

Baca juga : Senayan: Jangan Ragu Cabut Izin Usahanya

“Misalnya, ada satu daerah dimana pasangan Ganjar-Mahfud mendapat 1.550 suara, kemudian Prabowo 1.750 suara. Tapi, dalam pemilihan legislatif malah terbalik, PDIP unggul 1.800 suara,” ujar Arya di Denpasar, Bali, Kamis (15/2/2024).

Menurut dia, mayoritas masyarakat Kota Denpasar masih memilih PDI Perjuangan di Pileg 2024. Selain tercermin dari besarnya animo masyarakat dalam kempanye, lanjut dia, hal tersebut juga tercermin dalam rekapitulasi suara sementara yang dilakukan internal partai.

“Mencermati dinamika yang terjadi, kami tetap optimis mendapat tambahan dua kursi Dewan di Pileg 2024. Saat ini, kami memiliki 22 kursi di DPRD Kota Denpasar, hasil Pileg 2019 lalu. Kami akan mengawal seluruh suara yang telah diberikan masyarakat,” cetusnya.

Baca juga : Redam Kenaikan, Bulog Gelontorin Bansos Beras

Lebih lanjut, Arya meminta masyarakat Kota Denpasar dan seluruh kader PDI Perjuangan bersabar, menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Astungkara, semoga nanti malam atau besok pagi sudah selesai rekap hasilnya,” pintanya.

Ditanya soal Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), Arya mengatakan, pihaknya akan berhatihati dalam meracik strategi, dan terus mencermati seluruh dinamika yang sedang terjadi. Sebab, lanjut dia, gelaran Pilkada yang berdekatan dengan Pilpres dan Pileg, merupakan barang baru bagi semua partai politik.

“Kami akan mengkaji strategi yang tepat dan pola kerja yang baru. Kami akan pelajari hal ini, satu minggu ke depan. Pola kerja akan kami ubah untuk mengamankan suara di Pilkada nanti,” tegas dia.

Baca juga : Menperin Siapin Insentif Buat Pabrik Mobil Listrik

Terpisah, Anggota DPRD Kota Denpasar dari fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Ngurah Gede, juga optimis meraih tambahan kursi di Pileg 2024. Dia menegaskan, pihaknya akan kembali memenangkan kontestasi Pileg di Provinsi Bali.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Denpasar optimis meraih banyak kursi di Pemilu Legislatif (Pileg), meski pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kalah dalam hasil hitung cepat Pemilu Presiden (Pilpres). “Kami berharap, gelaran pesta demokrasi 2024 menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat terbaik. Kami akan mengawal seluruh suara masyarakat dan kemenangan PDI Perjuangan di Bali,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.