Dark/Light Mode

Pasca Rahmat Effendi Dicokok KPK

Popularitas Putri Wali Kota Bisa Anjlok Jelang Pilkada

Minggu, 9 Januari 2022 07:55 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama putrinya Ade Puspitasari. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama putrinya Ade Puspitasari. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain itu, Tri masih memantau perkembangan kasus yang menimpa Rahmat Effendi. Dia pun mengajak masyarakat Kota Bekasi turut mendoakan Pepen.

“Kita doakan mudah-mudahan Pak Wali (Rahmat Effendi) dapat menjalani dengan baik dan diberikan terbaik buat beliau,” ujarnya.

Baca juga : Disebut Anak Rahmat Effendi Incar Golkar, KPK: Cuma Bikin Kegaduhan...

Diketahui, beredar sebuah tangkapan layar di tengah masyarakat terkait status Tri Adhianto di laman wikipedia. Di laman itu, Tri disebut sudah jadi Plt Wali Kota Bekasi.

Fraksi Partai Golkar DPRD Bekasi juga mengklarifikasi tangkapan layar laman wikipedia yang beredar viral di masyarakat berisi editan status Plt Wali Kota Bekasi kepada Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Baca juga : Kasus Suap Rahmat Effendi, KPK Geledah Kantor Walkot Bekasi

“Ini hasil editan oknum tidak bertanggung jawab. Tidak benar informasi itu, tidak bisa dipertanggungjawabkan dari segi apapun,” tegas Ketua Fraksi Golkar DPRD Bekasi Daryanto.

Menurut Daryanto, proses penunjukan Plt kepala daerah tidak bisa dilakukan dalam tempo singkat, terlebih OTT ataupun penjemputan KPK terhadap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, terjadi Rabu (5/1) siang.

Baca juga : Dikabarkan Di-OTT KPK, Segini Nih Harta Kekayaan Wali Kota Bekasi

“Tolong bagi yang mengubah status Pak Wakil Wali Kota Bekasi menjadi Plt untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Kita harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah,” katanya.

Kata Daryanto, usulan penunjukan Plt Wali Kota Bekasi merupakan kewenangan Pemprov Jabar melalui permohonan yang disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.