Dark/Light Mode

Dorong Airin Di Pilgub DKI Jakarta

Gerindra Dituding Sudah Main Politik Pecah Belah

Senin, 24 Januari 2022 07:00 WIB
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa)
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurutnya, dengan politik pecah belah ini bisa jadi banyak partai mendapatkan keuntungan dari kegaduhan di Golkar DKI. “Golkar akan gaduh tentu banyak yang ambil keuntungan,” katanya.

Seperti diberitakan, politikus Partai Gerindra, Muhamamd Taufik menyebutkan, ada sejumlah nama berpeluang bertarung di Pilgub DKI 2024. Keempat nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Baca juga : Gerindra Jagokan Ariza

“Misalkan Pak Wagub (Riza Patria) sudah pernah jadi Wagub. Pak Anies masih mungkin berpeluang dong. Ada lagi tokoh kaya di Jakarta, Airin (Rachmi Diany) mimpin Tangsel berhasil menurut saya,” tuturnya.

Sementara Partai Golkar sendiri menyatakan bakal mengusung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bertarung di Pilkada DKI 2024. Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar DKI, Basri Baco, dukungan kepada Zaki merupakan keputusan Musda.

Baca juga : Ruangan VVIP Stadion Sudah Dites Kebal Bom

“Kalau Pilkada, Golkar harus sesuai keputusan Musda, sudah jadi keputusan Rakerda bahwa kita akan mendukung Ahmed Zaki Iskandar,” katanya.

Meski begitu, lanjut Basri, Golkar masih belum menentukan siapa yang akan mendampingi Zaki. Pihaknya masih akan me­lihat perkembangan dan situasi politik jelang Pilgub.

Baca juga : Kader Muda Partai Golkar Dorong Airin Maju Di Pilgub DKI Jakarta

“Sekarang kita lagi berusaha bagaimana caranya bisa dapat tempat. Oke,” ujarnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.