Dark/Light Mode

Diputuskan Dalam Rakerda

Ketua DPD Gerindra Jatim Diusung Jadi Calon Gubernur

Jumat, 1 April 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kami telah membangun sebuah kekuatan agar beliau (Prabowo) menang. Mulai strategi yang strategis, hingga isu yang paling taktis sudah disiapkan. Inti Rakerda, Gerindra Jatim satu tujuan, Bapak Prabowo menang di Pilpres 2024,” tegas Kharisma.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Magetan, Putut Pujiono mengakui, seluruh kader Partai Gerindra di Jatim mendoong Anwar Sadad untuk maju pada Pilkada 2024.

Baca juga : Diluncurkan Di Rakernas Perbarindo, BPR-BPRS Go Digital

Menurutnya, Anwar merupakan sosok yang pantas untuk mengikuti kontestasi tersebut, karena sudah 4 periode duduk di DPRD Jatim dan saat ini menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Jatim.

Sebagai seorang Nahdliyin, sambung dia, nama Anwar juga kerap muncul di forum Muhammadiyah. Karenanya, ia dikenal sebagai paket lengkap, seorang nasionalis, religius, dan lulusan Madrasah yang pandai berbahasa asing.

Baca juga : Tentukan Awal Ramadan, Kemenag Gelar Rukyatul Hilal Di 101 Titik

“Kami optimistis, pembangunan dan pengelolaan Provinsi Jatim akan lebih baik di tangan Pak Anwar. Namun begitu, kami akan sabar menunggu rekomendasi dari DPP,” tegas Putut.

Menanggapi wacana pencalonan sebagai Gubernur Jatim, Anwar menanggapi santai. Ia memilih fokus untuk membesarkan Gerindra, agar dapat memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, khususnya di Provinsi Jatim.

Baca juga : Semua Negara Pusing Ekonomi Tak Menentu

“Sekarang, kami fokus memenangkan Partai Gerindra dan menjadikan Bapak Prabowo sebagai Presiden. Setelah itu, kami akan memikirkan Pilkada Jatim 2024,” ujarnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.