Dark/Light Mode

Pilkada Kabupaten Ciamis

Herdiat Di Puncak Survei

Minggu, 4 September 2022 07:45 WIB
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. (Foto: Dok. Prokopim Ciamis)
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. (Foto: Dok. Prokopim Ciamis)

 Sebelumnya 
Meski begitu, Toto mengingatkan, Herdiat tak boleh terlena dengan hasil perolehannya saat ini. Sebab, berbagai dinamika masih sangat mungkin terjadi. Di antaranya, faktor yang bisa mengundang potensi terjadinya tsunami politik dan money politic atau politik uang.

“Dua faktor itu, biasanya yang selalu memporakporandakan hasil survei,” pungkasnya.

Baca juga : Teken Kerja Sama, RSUD Kabupaten Bekasi Jadi RS Pendidikan PresUniv

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), Tubagus Ace Hasan Syadzily memberi sinyal, partainya akan kembali mengusung Herdiat di Pilkada Ciamis 2024. Pasalnya, Herdiat pernah berseragam Golkar.

“Beliau merupakan mantan Komisaris Kecamatan Panjalu. Tentu kami akan memberikan dukungan ke beliau. Selain itu, dalam roda pemerintahan, beliau juga memiliki kebijakan-kebijakan yang baik,” ujat Ace.

Baca juga : Ketua KPU Sepi Pendukung

Namun begitu, sambung dia, pihaknya belum bisa banyak bicara tentang kontestasi Pilkada di Kabupaten Ciamis. Sebab, Partai Golkar harus terlebih dahulu memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 agar dapat mengusung calon dan memenangkan Pilkada mendatang.

“Mengenai target kemenangan di Pileg 2024, Partai Golkar membidik 10 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Ciamis. Selain itu, kami juga fokus untuk mencalonkan dan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartanto pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.