Dark/Light Mode

Senang Banyak Calon Muncul Di Bursa Pilkada Banten

Wahidin Tak Terganggu Airin

Kamis, 3 November 2022 07:45 WIB
Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Antara)
Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Airin juga meminta restu dan doa dari para ulama yang ada di Banten, agar jalannya mengarungi Pilkada Banten 2024 dipermudah.

Menurutnya, ulama dan Pemerintah Daerah harus se­jalan dan bekerja sama dalam membangun Provinsi Banten. Termasuk perihal pendidikan diperlukan keterlibatan pon­dok pesantren.

Baca juga : Presiden Tak Melarang, Tapi Kasih Peringatan

Karena itu, saat memimpin Tangsel, Airin selalu meminta nasihat para ulama, termasuk dalam menghadapi perhelatan MTQ Provinsi Banten.

“Pondok pesantren adalah tempat menempa ilmu, memben­tuk karakter, serta meningkatkan generasi Islami yang dibutuhkan Bangsa ini. Maka ulama dan umara atau Pemerintah harus sejalan seirama mencerdaskan generasi Bangsa,” ujarnya.

Baca juga : Banyak Yang Sangsi Klaim Angka Pengangguran Turun

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Manahijussadat, Kabupaten Lebak, mendoakan Airin atas cita-citanya membangun Provinsi Banten yang lebih baik. Dia berpesan saat diberi amanah nanti, lebih memperhatikan ke­beradaan pondok pesantren.

“Kebetulan saya diperca­ya juga menjadi Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren atau FSPP Banten. Pesantren punya tujuan sama, mencerdaskananak Bangsa, dan pondok pesantren adalah garda terdepan menghidupkan agama,” ujarnya.

Baca juga : Relawan Orang Muda Ganjar Bina Petani Kalbar Dan Beri Bantuan Alat Pertanian

Doa juga disampaikan KH Ikhwan Hadiyyin, pimpinan Ponpes Darel Azhar. Dia tersan­jung mendapatkan kunjungan dari Airin yang selama ini dike­nal sebagai pemimpin yang sukses membangun Tangsel.

“Mudah-mudahan ini bukankunjungan yang pertama dan bukan terakhir. Semoga ijabah menjadi gubernur Banten. Menjadi pemimpin yang istiqamah dan husnul khatimah,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.