Dark/Light Mode

Masih Fokus Pileg Dan Pilpres

PKS Belum Siapkan Nama Cagub Jabar

Kamis, 14 September 2023 07:40 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto: dok. PKS)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto: dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jagoan PKS di Pilkada Provinsi Jawa Barat (Jabar), masih misteri. Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS belum mengeluarkan rekomendasi figur yang akan diusung di Pilkada.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya belum mengantongi rekomen­dasi nama untuk diusung di Pilkada Provinsi Jabar.

Pasalnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Jabar belum memberikanrekomendasinama-nama figur, yang akan dijagokan untuk mengikuti kon­testasi tersebut.

Baca juga : Menang Pilpres, Prabowo Janji Bayar Utang Untuk Warga Jabar

“Sampai hari ini (kemarin, red), kami belum menerima usulan dari Ketua DPW PKS Provinsi Jabar, Kang Haru (Haru Suhandaru). Siapa yang akan dimajukan, nanti prosesnya akan berjalan. Proses ini akan kami lalui,” ujar Syaikhu di sela acara political update PKS di Mansion Pant, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, kemarin.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Bekasi ini menjelaskan mekanisme pengusungan bakal calon kepala daerah di PKS.

Menurut dia, seluruh nama bakal calon kepala daerah, mu­lai dari gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota, serta bupati dan wakil bupati, akan diusulkan DPW kepada DPP PKS.

Baca juga : Ganjar, Prabowo Dan Anies Saat Ini Belum Siapa-siapa

Selanjutnya, nama-nama yang diusulkan itu, dianalisa oleh DPP. Setelah proses penyeleksiandan analisa selesai, DPP akan men­geluarkan surat rekomendasi ter­hadap seluruh bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Meski belum ada nama yang didorong di Pilkada Provinsi Jabar, pihaknya optimistis PKS akan ikut meramaikan kontestasi demokrasi di Provinsi Jabar.

Terlebih, kata dia, PKS pernah mencatatkan sejarah mengusung dan memenangkan kader seba­gai Gubernur Jabar.

Baca juga : Tanggapi Demokrat, Sudirman Said: Belum Ada Kesepakatan Soal Cawapres

“Kami pernah menjadikan Pak Ahmad Heryawan, sebagaiGubernur Jabar dua periode. Tapi, fokus kami saat ini memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) di Provinsi Jabar,” ucap dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.