Dark/Light Mode

Ditegaskan Menkominfo, Kaesang Dan Istri Tak Ikut Pilkada

Rabu, 20 Maret 2024 08:10 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. (Foto: IG Erina Gudono)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. (Foto: IG Erina Gudono)

 Sebelumnya 
Ia menyebut, nama Erina muncul dari usulan internal partai, baik daerah maupun pusat. Salah satu pertimbangannya karena Gerindra butuh sosok kader muda yang energik.

“Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tahu masyarakat oh seperti ini, mungkin dimunculkan kader yang muda, energik gitu,” ujarnya.

Lalu, bagaimana tanggapan Kaesang dan istri, maupun PSI atas pencalonannya? Sejauh ini, Kaesang belum angkat bicara. Sementara politikus PSI Ade Armando enggan komentar banyak. Dia justru melempar bola.

Baca juga : Dubes Tavares Berharap RI-Moskow Makin Mesra

“Saya bukan anggota DPP PSI. Sebaiknya kontak pengurus DPP,” singkatnya saat dikonfirmasi.

Sementara, Waketum Gerindra Habiburokhman menilai, masuknya nama Kaesang dan Erina merupakan aspirasi dari DPC agar daerah bisa dipimpin kaum muda.

“Beliau sosok anak muda yang cerdas dan peduli pada soal-soal kerakyatan,” katanya, Senin (11/3/2024).

Baca juga : Ojek Online Dan Kurir Paket Juga Berhak Dapat THR…

Netizen ikut berkomentar soal pencalonan Kaesang dan Erina. Ada yang menilai keduanya cukup berkualitas untuk menjadi pemimpin daerah. “Maju saja sekalian,” kata @Alfa_Rohadi. “Jika rakyat meminta, nggak masalah maju saja,” ujar @andrew_bendico.

Meski begitu, ada yang meminta Kaesang dan Erina tidak menerima pencalonannya sebagai kepala daerah. Sebab, hal itu dipercaya dapat meredam isu negatif soal politik dinasti Presiden Jokowi.

“Mudah-mudahan memang nggak dicalonkan di Pilkada. Kaesang fokus di Ketum PSI dan Erina fokus ikut kegiatan politik suaminya. Itu dulu saja. Perbesar nama PSI hingga ke daerah-daerah,” pinta @Gunto_Jaya9.

Baca juga : Disdik DKI Cek Berlapis Calon Penerima KJMU

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 20 Maret 2024 dengan judul Ditegaskan Menkominfo, Kaesang Dan Istri Tak Ikut Pilkada

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.