Dark/Light Mode

Terima Banyak Usulan Dan Opsi

Soal Pendamping Di Pilgub Jabar, Bima Arya: Sambil Jalan Saja

Rabu, 15 Mei 2024 13:35 WIB
Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya blusukan ke Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, Rabu (15/5/2024). (Foto: M. Qori Haliana/Rakyat Merdeka)
Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya blusukan ke Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, Rabu (15/5/2024). (Foto: M. Qori Haliana/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PAN Bima Arya Sugiarto, mengaku belum mengantongi nama bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang akan mendampinginya di Pilkada 2024.

“Banyak usulan dan opsi, tapi nanti sambil jalan saja lah,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, di Kota Depok, Rabu (15/05/2024).

Apakah eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil Salah satu yang diusulkan untuk berduet dengannya?

Mantan Wali Kota Bogor ini tak membenarkan, juga tak membantah. Jawabannya, diplomatis.

Baca juga : Sudirman Said Nyagub

“Tidak ada yang tidak mungkin, semua serba mungkin,” tutur Bima.

Dia mengungkapkan, saat ini tengah fokus menginventarisir masalah yang ada di Jabar. Dengan begitu, dia bisa merancang program dan strategi agar implementasinya tepat.

Seperti yang hari ini dilakukannya di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Di sana, eks pengamat politik ini berbincang dengan Kelompok Kerja Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Rawa Kalong.

Baca juga : Desi Dan Bima Siap Ramaikan Pilgub Jabar

Bima “belanja masalah”, mendengarkan curhatan Pokdarwis Situ Rawa Kalong tentang permasalahan yang mereka alami.

Masalahnya rupanya ada pada pengelolaan Situ Rawa Kalong cukup kompleks. Asetnya merupakan milik Pemprov Jabar, tetapi Situnya dikelola oleh BKSDA.

Bima berjanji akan membereskan masalah teknis tersebut. Sebab dia menilai, pengelolaan di Situ Rawa Kalong bisa dimaksimalkan agar memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat sekitar.

Insya Allah apabila memang ada suratan (Jadi Gubernur Jabar), kita jangan biarkan masalah teknis kewenangan ini menghambat pembangunan dan pengelolaan Situ,” tegasnya.

Baca juga : Banyak Caleg Kecewa Di Pemilu 2024, AHY Bilang Ada Yang Main Duit Ugal-ugalan

Sekadar latar, Bima Arya secara resmi mengumumkan pencalonannya dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2024. Deklarasi tersebut digelar di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (4/5/2024).

Dia kemudian mengawali safari politik pada Selasa (14/5/2024) kemarin, dengan mengunjungi kantor DPD PAN Kota Bogor, di Bogor Utara.

Dalam pertemuan tersebut, Bima memaparkan berbagai program unggulannya terkait kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan untuk Jawa Barat.

“Ini titik awal safari kami, dimulai dari rumah keluarga sendiri. Kami akan berkeliling seluruh wilayah Jawa Barat. Mudah-mudahan bisa menjangkau semua, tidak hanya konstituen PAN, tapi semua warga Jawa Barat,” ujar Bima, usai kunjungan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.