Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPP Banten Masih Bingung Pilih Paslon Bupati Wabup Serang

Kamis, 25 Juni 2020 07:36 WIB
Kader PPP mengibarkan bendera partainya (Foto: Istimewa)
Kader PPP mengibarkan bendera partainya (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PPP Provinsi Banten bingung memilih siapa untuk pasangan calon (paslon) Bupati Wakil Bupati Serang 2020. Sampai saat ini, PPP tidak memilih satu pasangan calon. Partai berlambang Kabah ini justru mengusulkan dua paslon sekaligus ke DPP PPP. Adalah paslon Ulum-Eki dan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa. PPP Provinsi Banten mempersilakan kedua paslon itu itu untuk komunikasi politik dengan DPP PPP agar mendapatkan surat rekomendasi. 

“Sebelumnya rekomendasi PPP Serang memang Ibu Tatu, Pak Heri dan Bu Muflikhah. Tapi, pada Mukercab, mengusulkan dua nama (Tatu dan Eki). Menindaklanjuti hasil rekomendasi PPP Serang, kami usulkan juga ke DPP. Bedanya, ini sudah ada dalam paketan,” kata Plt Ketua PPP Banten, Subadri Usuluddin, kemarin. 

Sebelumnya, aku Subadri, ada perubahan rekomendasi nama yang diusulkan PPP Serang kepada PPP Banten. PPP Serang hanya merekomendasikan Ratu Tatu untuk diusung sebagai Bupati Serang. 

Baca juga : Mau Duduk Bareng, AS-China Masih Diragukan Akur Dalam Waktu Lama

Sementara, DPP Partai Hanura justru secara tegas dan resmi mengusung paslon Bupati Wabup Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa di Pilkada 2020. Ini karena paslon petahana ini dinilai sukses membangun Kabupaten Serang di periode pertama. Rekomendasi dukungan itu diserahkan Bendahara DPP Partai Hanura Sri Suharti di Jakarta, Senin (22/6). 

“Kami bersyukur DPP Partai Hanura sudah memberikan rekomendasi kepada Ibu Tatu. Dengan pertimbangan, layak didukung karena selama memimpin telah mewujudkan cita-cita pembangunan Kabupaten Serang,” ujar Ketua Partai Hanura Kabupaten Serang, Ahmad Soleh melalui siaran persnya. 

Soleh memuji kepemimpinan Ratu Tatu-Pandji dalam membangun Serang. “Di periode kedua, saya yakin, program infrastruktur ini tuntas,” katanya. 

Baca juga : Pemulihan Ekonomi Kita Butuh Waktu Lima Tahun

Menurut Soleh, Tatu-Pandji juga memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan tinggi di Pilkada Serang 2020. “Dua bakal calon yang masuk ke DPP, yaitu Pak Masduki dan Ibu Tatu. Keberhasilan pembangunan dan hasil survei, itulah pertimbangan DPP memilih Bu Tatu,” jelasnya. 

Soleh meyakini, pembangunan Kabupaten Serang akan semakin maju pada periode kedua kepemimpinan TatuPandji. Termasuk mampu menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan. “Langkah pertama, kita akan konsolidasi hingga PAC (pengurus anak cabang). Kita rapatkan barisan dan menyiapkan strategi pemenangan,” tuturnya. 

Ketua Partai Hanura Provinsi Banten, Syafik Thoyib mengatakan, partainya memberikan pesan agar pasangan TatuPandji di periode kedua nanti, bisa meningkatkan program pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan. “Kemudian kita bangun Serang dengan kebersamaan,” harapnya. 

Baca juga : Aqua Galon Masih Jadi Pilihan Konsumen Selama PSBB

Mendapat rekomendasi dari Hanura, Ratu Tatu bersyukur dan terima kasih kepada DPP Hanura karena memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Pandji. “Ini jadi kekuatan bagi kami. Kami berkomitmen, pembangunan Kabupaten Serang harus dilakukan bersama, termasuk di dalamnya unsur partai politik di DPRD Kabupaten Serang,” ujarnya. 

Pada program infrastruktur, Tatu-Pandji memang layak dipuji. Karena sejak memimpin Serang pada 2016, terdapat warisan jalan rusak yang jadi kewenangan kabupaten sepanjang 474,77 kilometer. Hingga tahun 2020, telah dilakukan perbaikan dengan betonisasi sepanjang 434,44 kilometer. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.