Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Digoyang, Koalisi Gerindra Dan PDIP Makin Kokoh Usung Pradi dan Afifah

Minggu, 5 Juli 2020 21:12 WIB
Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Depok, melakukan pertemuan membahas pemenangan di Pilkada Depok, Minggu (5/07)
Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Depok, melakukan pertemuan membahas pemenangan di Pilkada Depok, Minggu (5/07)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Depok, terus melakukan konsolidasi mematangkan pemenangan pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok, periode 2020-2025 di Pilkada Serentak pada, 9 Desember 2020.

Kali ini, petinggi partai Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Depok, merapatkan barisan. Kedua partai besar ini melakukan pertemuan dikediaman Nuroji, salah satu tokoh pendiri partai Gerakan Indonesia Raya besutan Prabowo Subianto pada, Minggu (5/07). 

Dalam pertemuan tersebut, Nuroji yang juga anggota Komisi XI DPR ini menyampaikan, bahwa keputusan politik masing-masing partai sudah diambil dan tidak berubah. Gerindra dan PDI Perjuangan tetap mengusung Pradi dan Afifah di Pilkada Depok. Sekarang tinggal menunggu SK dari DPP. 

Baca juga : Pilkada Malang, Calon PKB Mulai Dekati Yuni Shara dan Nissa Sabyan

“Strategi pemenangan terus dimatangkan. Koalisi Gerindra dan PDI Perjuangan sudah mantap mengusung dan siap memenangkan Pradi dan Afifah di Pilkada Depok. Sekarang tinggal menungu SK DPP,” kata Nuroji yang ditunjuk menjadi Koordinator Tim Kerja yang akan mempersiapkan langkah pemenangan sebelum Tim Kampanye Resmi terbentuk.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Al mengatakan, pertemuan koalisi ini untuk mendiskusikan dan mengkoordinasikan persiapan sosialisasi pemenangan di Pilkada Depok.

“PDI Perjuangan dan Gerindra sudah bulat mengusung Pradi dan Afifah. Kami terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke konstituen partai dan masyarakat Kota Depok,” kata Hendrik.

Baca juga : Jokowi Ceramahi Risma dan Khofifah

Senada dikatakan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Ikravany Hilman. Pertemuan ini untuk meruntuhkan keraguan orang akan komitmen koalisi Gerindra-PDIP di Pilkada Depok. 

“Manuver politik yang terjadi sekarang ini tidak berpengaruh di Kota Depok. PDI Perjuangan dan Gerindra solid menangkan Pradi dan Afifah di Pilkada Depok,” tegas Ikra.

Sementara Sekretaris DPC Kota Depok Gerindra, Hamzah menyatakan, koalisi Pradi dan Afifah tidak akan terpengaruh dengan manuver politik yang dilakukan parpol dan kelompok lain jelang pelaksanaan Pilkada serentak.

Baca juga : Pilkada Kota Palu, Perindo Dukung Sang Petahana

“Gerindra dan PDI Perjuangan tetap mengusung Pradi dan Afifah. Tidak terpengaruh dengan manuver politik apapun yang terjadi saat ini. Kedua mesin partai terus bergerak untuk memenangkan Pilkada Depok,” tandasnya. 

Turut hadir di pertemuan tersebut, pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota, Pradi Supriatna- Afifah Alia. Keduanya, optimis pimpin Kota Depok baru. [FIK]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.