Dark/Light Mode

Gandeng Gerindra Usung Denny Indrayana

Tak Takut Dengan Koalisi Gemuk, Demokrat Pede Menang Di Kalsel

Selasa, 4 Agustus 2020 06:31 WIB
Denny Indrayana (kiri) dan Difriadi menerima surat rekomendasi maju di Pilgub Kalsel dari Partai Gerindra, di Jakarta, Senin (3/8). (Foto: Twitter @Gerindra)
Denny Indrayana (kiri) dan Difriadi menerima surat rekomendasi maju di Pilgub Kalsel dari Partai Gerindra, di Jakarta, Senin (3/8). (Foto: Twitter @Gerindra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel). Partai yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini yakin bisa menang meski yang dihadapi adalah petahana.

“Untuk Pilgub Kalsel, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra mengusung Pak Denny Indrayana berpasangan dengan Difriadi (kader Partai Gerindra),” ujar Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, dalam rilisnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Baca juga : Sabam Sirait: Masa Depan Indonesia Ditentukan Kualitas Pendidikan Hari Ini

Kamhar menyebut, masing-masing partai telah mengeluarkan Surat Keputusan rekomendasi, meski hanya diusung koalisi ramping yang berhadapan dengan koalisi gemuk mengusung petahana. “Kami optimistis bisa merebut dan memenangkan hati dan pikiran rakyat. Keinginan besar rakyat Kalsel untuk perubahan menemukan salurannya dengan hadirnya Denny pada kontestasi Pilgub,” ujarnya. 

Kamhar mengaku, alasan Demokrat karena Denny adalah tokoh muda asal Kalsel yang memiliki reputasi nasional dan membanggakan. “Beliau memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tidak diragukan lagi. Beliau tercatat sebagai guru besar hukum tata negara di salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka dan bergengsi di negeri ini, Universitas Gajah Mada,” tuturnya. 

Baca juga : Ekonomi Rakyat Memburuk, Politik Uang Jadi Merajalela

Rekam jejaknya pun, lanjut Kamhar cukup kompleks dan cemerlang. Mulai dari sebagai akademisi, aktivis demokrasi sampai duduk di pemerintahan sebagai Staf Khusus Presiden dan Wakil Menteri Hukum dan HAM di Kabinet SBY-Boediono. 

“Tentunya rekam jejak ini menjadi pertimbangan penting bagi Partai Demokrat. Apalagi beliau telah menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrat,” tegasnya. 

Baca juga : Denny Indrayana Bakal Duel dengan Petahana

Melihat hal itu, Kamhar menegaskan bahwa mesin politik Partai Demokrat akan all out memenangkan pasangan Denny Indrayana-Difriadi. Hal itu sebagaimana telah ditegaskan dan diinstruksikan langsung oleh AHY agar struktur Partai Demokrat di Kalsel mulai dari tingkat DPD Provinsi, DPC Kabupaten, PAC Kecamatan, sampai tingkat ranting, semuanya berperan aktif dan mengambil bagian dalam memenangkan pasangan Denny-Difriadi.

“Tentunya partisipasi kader Partai Demokrat akan aktif pada kontestasi pilgub ini dan memberikan dampak positif serta insentif politik bagi Partai Demokrat pada 2024 nanti di Kalsel, apa pun hasilnya,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.