Dark/Light Mode

DPP PAN Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan

Rabu, 2 September 2020 19:54 WIB
Bakal calon Walikota Medan Bobby Nasution (kedua kanan) didukung Partai Amanat Nasional (PAN) yang diwakili Sekjen PAN Eddy Soeparno (kedua kiri). (Foto: Istimewa)
Bakal calon Walikota Medan Bobby Nasution (kedua kanan) didukung Partai Amanat Nasional (PAN) yang diwakili Sekjen PAN Eddy Soeparno (kedua kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan dukungannya kepada menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sebagai bakal calon Walikota Medan. Penegasan ini, dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) DPP PAN. SK tersebut diberikan langsung oleh Sekjen PAN, Eddy Soeparno, didampingi oleh Wasekjen Irvan Herman.

Bukti dukungan tersebut, disambut hangat oleh Bobby, dan Aulia Rahman selaku calon Wakil Walikota Medan. "Insyaallah kita optimis menang,” ujar Eddy, melalui keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Rabu (2/9).

Baca juga : 11 Parpol Dukung Petahana di Pilkada Kabupaten OKU

Keyakinan Eddy bukan tanpa sebab. Menurutnya elektabilitas Bobby-Aulia cukup tinggi di sejumlah survei. Pun, partainya juga memiliki perhitungan sebelum menyatakan dukungan. "Kan sudah dikaji dari segala hal, termasuk survei, perkembangan-perkembangan di masyarakat. Kemudian juga kekuatan pasangan yang akan diusung, saya yakin partai sudah menghitung," tegasnya.

Alhasil, dukungan dari PAN ini menambah barisan partai duet Bobby-Aulia. Pasangan ini, sudah menerima rekomendasi dari enam partai. Yaitu, PDIP, Gerindra, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Nasdem.

Baca juga : Tok, PDIP Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya

Dengan jumlah dukungan tersebut, pasangan Bobby-Aulia sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi, yaitu 10 kursi.

Setelah menerima dukungan tersebut, Bobby berharap bisa membawa perubahan untuk Kota Medan melalui dukungan dan bentuk kolaborasi dari semua elemen masyarakat dan partai.

Baca juga : Ini Alasan Demokrat Dukung Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Di Pilkada Bandung

"Pilkada ini kita buat sejuk tanpa ada menjelek-jelekkan, menghina atau mencaci maki. Kita hanya omongi tentang program dan apa yang mau dilakukan untuk merubah Kota Medan," kata Bobby. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.