Dark/Light Mode

Sandiaga Uno Jadi Tim Pemenangan Bobby Nasution

Jubir: Kader Gerindra Wajib Menangkan Calon Yang Diusung

Minggu, 20 September 2020 21:37 WIB
Sandiaga Uno (kiri) dan Bobby Nasution (Foto: Istimewa)
Sandiaga Uno (kiri) dan Bobby Nasution (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno masuk daftar tim pemenangan Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi, di Pilkada Medan.

Seperti diketahui, dalam gelaran tersebut, Gerindra memang mengusung Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Komut dan Dirut Pertamina Sapa Pelanggan Pertashop Sampai Pelosok

Terkait hal ini, Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian menyatakan, semua kader dan pengurus Gerindra memiliki kewajiban politik untuk membantu memenangkan pasangan calon kepala daerah, yang didukung oleh partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Bang Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, tentunya akan secara otomatis men-support semua calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh Partai Gerindra. Baik secara tertulis ataupun tidak tertulis. Jadi, tidak hanya di salah satu daerah saja," ujar Kawendra kepada RMco.id, Minggu (20/9).

Baca juga : Jonan: Pandemi Jadi Peluang Generasi Milenial Kembangkan Bisnis

"Semua partai juga seperti itu. Kader harus membantu jagoan di Pilkada. Karena Pilkada adalah kesempatan untuk masyarakat memilih figur pemimpin berdasarkan gagasan, maka rakyat akan memilih yang terbaik," imbuhnya.

Terkait situasi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal berakhir, Kawendra menyebut, Sandi berharap semua pihak dapat memprioritaskan keputusan terbaik untuk memerangi Covid-19. 

Baca juga : Ketum PSSI Rangkap Jabatan Jadi Manajer Timnas, Pengamat: Ini Langkah Yang Blunder

"Data kesehatan, makin hari makin mengkhawatirkan. Ini tidak bisa diabaikan," pungkasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.