Dark/Light Mode

Januari Kita Normal Lagi

Jokowi Bilang Begitu, Kita Amin-kan Yuk..!!!

Jumat, 21 Agustus 2020 05:52 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi (Foto: Instagram/jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi yakin, pandemi virus corona akan berakhir pada Januari 2021. Keyakinan Jokowi ini tentu juga menjadi harapan semua masyarakat. Agar harapan itu terwujud, yuk kita aminkan pernyataan Jokowi itu.

Keyakinan Jokowi itu disampaikan di hadapan para pedagang kecil yang mendapat bantuan modal kerja, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (19/8). Dalam sambutannya, Kepala Negara mengatakan, pandemi pasti ada akhirnya. Kuncinya, ada pada vaksin. Kalau vaksin sudah ketemu, ia yakin pandemi akan berakhir dan situasi akan kembali normal. Ia memperkirakan. vaksinasi akan mulai diproduksi pada Januari 2021. "Saat mulai vaksinasi nanti, itulah namanya kita akan kembali situasi sebelum pandemi," kata Jokowi. 

Baca juga : Industri Digital Bisa Wujudkan Harapan Jokowi Bangkitkan Ekonomi

Saat ini, Bio Farma sedang melakukan uji klinis fase ketiga atas vaksin corona buatan perusahaan China, Sinovac. Sebanyak 1.620 orang sudah mendaftar untuk menjadi relawan. Rencananya, uji klinis yang dilakukam di Bandung ini akan berakhir sampai Desember. Jika hasilnya bagus dan terbukti ampuh, vaksi akan langsung diproduksi dalam jumlah besar oleh Bio Farma. "Kemarin sudah saya cek sendiri di Bandung," ungkapnya. 

Dengan perkembangan ini, Jokowi minta para pelaku UMKM untuk tetap semangat dan bekerja keras. Ia menyadari, para pelaku usaha kecil dan mikro tengah kesulitan karena adanya pandemi corona. Kondisi yang juga dialami pengusaha menengah dan besar. Meski begitu, Jokowi meminta mereka tak mudah menyerah. "Kalau kita kerja keras, kita akan bisa lepas dari ujian dan cobaan yang diberikan kepada kita semuanya,” kata Jokowi.

Baca juga : Ibu Kota Baru Tutup Buku..?

Keyakinan Jokowi ini disambut doa dari sebagian warganet. Mereka berharap, yang disampaikan Jokowi bisa benar-benar terealisasi. Sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal. Akun @davidbowihungry bahkan mengajak sesama warganet bareng-bareng berdoa agar keyakinan Jokowi terwujud. "Kita aminkan yuk agar situasi kembali normal," kicaunya.

Waketum Gerindra Fadli Zon ikut berkomentar. Politisi yang baru mendapat tanda kehormatan dari Jokowi itu menyatakan, semua pihak memang ingin pandemi corona segera berakhir. Namun, dia masih ragu keinginan itu bisa terkabul dalam waktu dekat.

Baca juga : Jokowi: Pemerintah Berhasil Produksi Dan Gunakan B20

"Kita tentu berharap keadaan segera pulih baik dari pandemi maupun ekonomi. Namun, seringkali prediksi pemerintah meleset," sindirnya, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.