Dark/Light Mode

Pilkada Kabupaten Bandung

Pasangan NU Pasti Dapat Nomor Urut 1, Dahsyat 2 dan Bedas 3

Jumat, 25 September 2020 13:13 WIB
Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020 saat deklrasi dan komitmen bersama, usai mendapat nomor urut paslon, di Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/9/2020).
Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020 saat deklrasi dan komitmen bersama, usai mendapat nomor urut paslon, di Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/9/2020).

 Sebelumnya 
Hal sama juga disampaikan Paslon Yena Iskandar. "Alhamduluillah kami mendapat  nomor urut dua, itu artinya damai dan salam dua jari. Saya sangat senang mendapat nomor urut dua, dalam Pemlihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung ini," kata Yena kepada wartawan.

Paslon wakil bupati Atep Rizal mengaku sangat senang mendapat nomor urut dua, karena itu susai harapan pasangan Dahsyat dari awal.

"Kebetulan mendapat nomor urut dua, berarti damai, damai dan lancar, apalagi dalam situasi covid ini kita harapkan ingin memberikan kenyamanan buat masyarakat, ingin mengedepankan dan menjaga kesehatan sesuai protokol dalam Pilkada ini," ujar Atep.

Baca juga : Rahayu Dapat Nomor 01, Azizah 02, Davnie 03

DS Harapkan ANS bisa dijaga dan netral. Sementara pasangan calon bupati Dadang Supriatna mengatakan, nomor tiga merupakan angka yang sempurna, yang memilki makna; Iman Islam Ikhsan. 

"Dalam kehidupan sehari-hari tanpa ikhsan tidak sempurna, maka urutan tiga menurut saya sangat sempurna, dalam peribahasa Sunda juga tiga itu "Sri Lungguh Dunya" yang merupakan angka keburuntungan. In syaa Alloh nomor urut tiga akan melakukan perubahan lebih baik di Kabupaten Bandung," ucap Dadang kepada wartawan usai deklarasi.

  Dadang juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, termasuk Dandim, Kapolresta yang  mengawal pelaksanaan Pilkada ini dengan baik sejak awal sampai akhir Pilkada nanti.

Baca juga : DKPP Minta Bawaslu Kabupaten/Kota Proaktif Tangani Laporan Bapaslon

Selain itu Dadang, meminta, agar ASN Kabupaten Bandung, bisa menjaga dan besikap netral dalam pelaksanaan Pilkada ini. 

"Kami telah mendeklarasikan fakta itegritas dengan harapan  bisa diikuti secara fair dan adil, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Bandung ini bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik. Biarkan masyarakat yang memilih, jangan ada penggiringan dan intimidasi, karena di lapangan kami sudah mendengar ada intimidasi terhadap ASN," kata Kang DS biasa disapa.

Sedangkan caloan wakil bupati, Sahrul Gunawan, mengatakan, nomor urut tiga memiliki arti islam iman ikhsan, dengan harapan betul-betul ada titik ikhsan yang nampak dan bisa memperbaharui kehidupan masyarakat Kabupaten Bandung yang lebih baik lagi.

Baca juga : Pilkada Serentak 2020, PSI Dukung 143 Pasangan Calon Kepala Daerah

"Saya sepakat dengan Kang DS, nomor urut tiga memiliki makna Iman Islam Ikhsan. Dengan harapan betul betul ada titik ikhsan yang nampak dan bisa memperbaharui kehidupan masyarakat Kabupaten Bandung yang lebih baik lagi Dalam pesta demokrasi ini," katanya.

Sahrul, berharap, bersama-sama dengan masyarakat menjaga protokol kesehatan dalam suansana pandemi ini. Serta semua pihak bisa bekerjasama agar Pilkada ini berjalan lancar. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.