Dark/Light Mode

Pilkada Kalimantan Utara

Hasil Survei LSI Denny JA, Elektabilitas Irianto-Irwan Masing Unggul

Senin, 28 September 2020 18:58 WIB
Hasil survei terkini LSI Denny JA bertajuk `Isu Ekonomi dan Pilihan Terhadap Calon Gubernur Kaltara 2020`, yang dilansir di Tarakan, Kaltara, Senin (28/9), Irianto Lambrie-Irwan Sabri menempati peringkat satu klasemen elektabilitas dengan keterpilihan sebesar 34,6.
Hasil survei terkini LSI Denny JA bertajuk `Isu Ekonomi dan Pilihan Terhadap Calon Gubernur Kaltara 2020`, yang dilansir di Tarakan, Kaltara, Senin (28/9), Irianto Lambrie-Irwan Sabri menempati peringkat satu klasemen elektabilitas dengan keterpilihan sebesar 34,6.

 Sebelumnya 
Hasil survei juga menunjukkan kalau mayoritas publik Kaltara butuh figur yang mampu urus ekonomi, terlihat dari hasil survei dimana pertimbangan dalam memilih kandidat kepala daerah, 53,3 persen kandidat yang mampu memecahkan masalah ekonomi.

Kedua, mampu memecahkan masalah sosial 15,7 persen, dan 11,5 persen mampu memecahkan masalah hukum dan korupsi dan 5,7 mampu memecahkan masalah keamanan.

Baca juga : Survei LSI Denny JA, Elektabilitas Olly Dondokambey Paling Tinggi

Ikrama menambahkan, LSI melihat beberapa kekuatan mengapa Irianto Lambrie-Iwan Sabri masih puncaki klasemen elektabilitas Pertama Irianto Lambrie paling dikenal, dengan popularitas di atas 90,2 persen.

Sedangkan kompetitornya Udin Hianggio-Undunsyah 74,8 persen dan Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa baru dikenal 43,6 persen.

Baca juga : Kementan Upayakan Langkah Stabilisasi Perunggasan Nasional

Selain itu, tingkat approval rating, atau tingkat kepuasan atas kinerja Irianto Lambrie dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, dimana 66,7 persen menyatakan puas dengan kinerja Irianto Lambrie.

"Irianto Lambrie-Irwan Sabri juga dinilai paling mampu menyelesaikan persoalan ekonomi di Kaltara. Dan publik kaltara menilai Irianto Lambrie paling mampu dengan persentase 30,9 persen, kedua Udin Hianggio-Undunsyah 14,2 persen dan Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan sebesar 7 persen," tegasnya.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo Melorot Tapi Masih Jadi yang Teratas

Pasangan Irianto Lambrie-Irwan Sabri diusung oleh partai Nasdem, Golkar, Perindo, PBB, PKS dan PAN, serta dua partai pendukung non parlemen yaitu PSI dan Partai Berkarya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.