Dark/Light Mode

Timbulkan Keramaian, Pilkada Kenapa Nggak Ditunda...

Selasa, 6 Oktober 2020 06:42 WIB
Timbulkan Keramaian, Pilkada Kenapa Nggak Ditunda...

 Sebelumnya 
MuslimahKaltim curiga, ada dugaan kuat bahwa pengambil kebijakan tentang pilkada mempunyai jagoan. Sehingga, kata dia, pilkada pada akhirnya diputuskan tetap berlanjut, meskipun wabah Covid-19 semakin merajalela.

“Jika pilkada ditunda, maka kans jagoan pemangku kebijakan itu untuk menang akan semakin kecil,” katanya.

Venus 1970 meminta pemerintah mendengarkan suara mayoritas, dan menunda Pilkada. Dia menegaskan, menunda pilkada adalah untuk menghindari mbludaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca juga : Kenapa Belum Ada Pelaku Dan Motifnya

Sinarufuk menambahkan, sejatinya pemimpin adalah pelayan rakyat. Dia bilang, sudah banyak pihak yang meminta pesta pilkada ditunda karena sangat berisiko di masa pandemi ini.

“Lonjakan kasus semakin naik, akankah nyawa rakyat dipertaruhkan?” tanya dia SujanaSaputra memprediksi, pilkada serentak Desember 2020 akan ditunda tahun depan. “Jika situasi Covid-19 belum juga mereda,” kata dia.

Danis Anfa mengatakan, tugas berat para kepala daerah yang nantinya terpilih bukanlah menjalankan roda pemerintahan & menggerakkan ekonomi. Tetapi mengatasi lonjakan korban pandemi Covid-19.

Baca juga : 80 Persen Rakyat Minta Pilkada Serentak Ditunda

“Akibat pengerahan masa selama masa pilkada,” kata dia Sementara kata Dira Davidya, penundaan pilkada harus jelas untuk berapa lama. Dia ragu, pandemi Corona akan berakhir dalam waktu dekat. Sedangkan roda pemerintahan harus tetap berjalan.

“Kalau ditunda, akan ada kekosongan pemimpin daerah yang menyebabkan terganggunya kestabilitasan negara,” jelas DDavidya Abahbahar_ mengatakan, pilkada serentak 2020 adalah pestanya rakyat.

Karena itu, dia mengusulkan, agar pilkada terus dilangsungkan. “Jangan ditunda. Kasihan rakyat, jika ditunda gagal pestanya,” ujarnya. Joni @Joni1446 berkeyakinan, pelaksanaan pilkada serentak akan sangat minim melakukan pelanggaran kampanye.

Baca juga : MUI Berusaha Ketuk Hati Jokowi

Dia yakin Pilkada 2020 aman dari Virus Corona. “Ayo pilkada, jangan takut Corona,” saut Berhalanada. “Corona tidak ada hubungannya dengan Pilkada,” tukas Avatarkora. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.