Dark/Light Mode

Janji Manis MRT Dan LRT Di Pilkada Tangsel

Calon PDIP Dan Petahana Kudu Bikin Program Realistis Dong

Senin, 19 Oktober 2020 06:36 WIB
Janji Manis MRT Dan LRT Di Pilkada Tangsel Calon PDIP Dan Petahana Kudu Bikin Program Realistis Dong

 Sebelumnya 
Alih-alih membangun MRT ataupun LRT, Djoko menyarankan agar paslon di Pilkada Tangsel membuat program yang lebih masuk akal, mudah diimplementasikan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Sejumlah program yang bisa diimplentasikan secara cepat begitu paslon terpilih, sebut Djoko, di antaranya memperbaiki pedestarian, memperbaiki regulasi dan infrastruktur transporasi umum, dan membuat jalur sepeda.

Baca juga : Ponakan Prabowo Bidik Piala Adipura

“Atau buat janji semisal, bila terpilih, setiap jalan dengan lebar sekian akan dilalui angkutan umum kota. Janji seperti itu lebih bagus ketimbang MRT dan LRT,” ujarnya.

Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Aditya Dwi Laksana membenarkan, salah satu masalah pembangunan transportasi massal adalah pendanaan besar.

Baca juga : Ekonomi Daerah Terbantu Program Rehabilitasi DAS

Sebagai contoh, biaya jalur MRT di DKI Jakarta fase I, setiap satu kilometernya butuh biaya Rp 1 triliun. “APBD Kota Tangsel tak akan sanggup membiayai pembangunan transportasi massal itu,” ujarnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.