Dark/Light Mode

Survei Terbaru Pilkada Medan

Petahana Dianggap Memble, Mantu Jokowi Di Atas Angin

Selasa, 20 Oktober 2020 05:35 WIB
Survei Terbaru Pilkada Medan Petahana Dianggap Memble, Mantu Jokowi Di Atas Angin

 Sebelumnya 
Menurut Rico, banyak bidang pemerintahan mendapat penilaian tidak puas dari masyarakat. Ini mengindikasikan adanya harapan warga Medan terkait pembaharuan dan pembenahan kinerja Kota Medan.

Sehingga kinerja ke depannya diharapkan lebih baik lagi. “Setidaknya isu pembaharuan dan pembenahan kinerja Pemkot Medan akan jadi isu berharga untuk diperhatikan,” ujarnya.

Dari surveinya, Rico menyebut, masyarakat Medan hanya puas pada bidang angkutan umum dan fasilitas listrik saat pemerintahan Akhyar Nasution.

Baca juga : Pak Jokowi, Rakyat Sulit Nyari Makan

Secara terpisah, calon petahana Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengaku, jika perjuangannya dalam kontestasi Pilkada tahun ini cukup berat.

Dia dan pasangannya, Salman Alfarisi pun sangat berharap dukungan masyarakat Kota Medan.

“Perjuangan kita tidak mudah. Banyak sistem harus kita hadapi. Inilah kenapa kami butuh doa masyarakat, terutama warga Medan Petisah,” pintanya, yang baru saja pindah partai dari PDI Perjuangan ke Demokrat.

Baca juga : 2 Petahana Depok Pecah Kongsi, Pradi Unggul Tipis

Menurut Akhyar, menjalani roda pemerintahan ada mekanisme birokrasi. Pemerintah menjalankan peraturan dan undangundang. Itu semua harus diikuti.

Setiap tandatangan dari kepala daerah sifatnya menjadi produk hukum. Jadi harus ekstra hati-hati.

“Kepala daerah nggak bisa buat suka-suka. Ada mekanismenya. Jika orang yang tak pernah tahu mekanismenya, bagaimana? Setidaknya harus belajar setahun untuk memahaminya. Sedangkan masa pemerintahan saja cuma tiga tahun setengah,” tandasnya.

Baca juga : Survei Terbaru Pilwalkot Makassar, Danny-Fatmawati Unggul

Seperti diketahui, Pilwalkot Medan akan diikuti 2 pasangan calon (paslon). Paslon nomor urut 01 adalah calon petahana Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Pasangan ini diusung Partai Demokrat dan PKS.

Sedangkan paslon nomor urut 02 Bobby Alif Nasution-Aulia Rachman. Bobby adalah menantu Presiden Jokowi. Pasangan Bobby-Aulia diusung PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, Hanura, dan PSI. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.