Dark/Light Mode

Di Pilkada Tangerang Selatan

Klan Atut Masih Digjaya, Klan Bowo-Maruf Tak Berdaya

Kamis, 10 Desember 2020 00:49 WIB
Di Pilkada Tangerang Selatan Klan Atut Masih Digjaya, Klan Bowo-Maruf Tak Berdaya

 Sebelumnya 
Di tempat terpisah, calon Wali Kota Tangsel usungan Golkar, Benyamin Davnie optimistis akan memenangi Pilkada. Tidak tanggung-tanggung, Benyamin menargetkan meraih 40 persen suara dari hasil rekapitulasi KPU. "Saya maksimal saja. Mudah-mudahan saya bisa dapat 40 persen," ujarnya, kemarin.

Davnie berharap, angka partisipasi masyarakat Tangsel bisa tinggi, meski pilkada digelar di tengah pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan partisipasi politik di atas 60 persen. Mudah-mudahan 70 persen," tandasnya.

Baca juga : Otsus Jadi Pijakan Bagi Orang Asli Papua Untuk Makin Berdaya

Sementara Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, ikut memberikan hak suaranya di Pemilihan Kepala Kaerah (Pilkada) serentak 2020, kemarin. Karena ber-KTP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), otomatis Zaki memilih salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) di Pilkada Tangsel. Lalu, siapa ya yang dijagokan Zaki?

Ahmed Zaki memberikan hak politiknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Cilenggang, Sport Club Green Cove Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangsel. Dia datang mengenakan celana jeans biru, batik lengan pendek biru hitam, dan sepatu kulit hitam.

Baca juga : Eks Pengacara Setnov Ajukan Kasasi, KPK Minta MA Tak Sunat Hukumannya

Saat datang, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat memberikan sarung tangan plastik kepada Bupati Tangerang dua periode tersebut. Zaki juga memakai masker.

Tidak butuh waktu lama bagi Ketua DPD Golkar DKI Jakarta itu melakukan pencoblosan di kotak suara. Tapi siapa yang dia pilih, tentu tak ada yang tahu. Soal ini, Zaki hanya melemparkan tatapan mata sumringah pasca memasukan surat suara ke dalam kotak suara.

Baca juga : Antisipasi Hoax Pilkada, Kabupaten Berau Lakukan Pantauan Bersama

Sekalipun begitu, usai pencoblosan, Zaki memberi catatan bahwa dinamika politik yang terjadi selama masa kampanye Pilkada Kota Tangsel adalah hal biasa dalam perhelatan politik. Yang terpenting, semua pihak harus tetap berkepala dingin.

Dia mengaku optimis, paslon usungan Golkar Benyamin Davnie-Pilar bisa keluar sebagai pemenang. Dia pun mengaku, memiliki kewajiban memenangkan usungan Golkar di Pilkada Kota Tangsel. “Kan udah incumbent dan popularitasnya udah tinggi kok. Insya Allah saya optimis menang,” ujar Zaki kepada Rakyat Merdeka, kemarin. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.