Dark/Light Mode

Didorong Maju Di Pilgub Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman Tolak Halus Pinangan PKS

Minggu, 1 Agustus 2021 06:30 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Istimewa)
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara politisi Partai Golkar, Andi Ina Kartika Sari mengakui, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mulai didorong sejumlah petinggi Golkar untuk menjadi kandidat calon Gubernur Sulsel 2024.

Tapi, Golkar Sulsel baru akan menentukan siapa cagub akan diusung di Pilgub Sulsel 2024 melalui Rapat Kerja Daerah atau Rakerda 2021. “Keputusannya (calon Pilgub Sulsel 2024) nanti ditentukan di Rakerda,” kata Ina.

Berita Terkait : Ketua Gerindra Sulsel Didorong Maju Ke Pilgub

Menurutnya, semua kader Golkar memiliki peluang yang sama untuk dicalonkan di Pilgub Sulsel 2024. Hingga saat ini, papar Ina, belum ada keputusan resmi calon usungan Golkar untuk di Pilkada 2024.

“Bila ada kader Golkar Sulsel berniat maju di Pilgub, silakan. Tapi begitu sudah ada keputusan,wajib bagi seluruh kader memenangkannya dan patuh kepada keputusan itu,” tuturnya.

Baca Juga : Tambah Pengalaman, Nyonya Tua Lepas Frabotta Ke Verona

Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, setelah cagub diputuskan dalam Rakerda, tentu semua pihak mulai bekerja dan seluruh kader harus menghormatinya. “Sama halnya dengan Pak Airlangga Hartaro (Ketua Umum Partai Golkar). Begitu di putuskan dalam Rakernas, maka wajib bagi kami mematuhi keputusan itu,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily meminta seluruh kader beringin untuk mendorong Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024. Hal ini karena Taufan punya bekal sebagai Wali Kota Parepare dua periode.

Baca Juga : Apical Group Berikan 500 Paket Sembako di Kota Balikpapan

“Kami sangat bangga, khusus kepada Pak Taufan ini. Kita tahu, Sulsel adalah lumbung suara Partai Golkar. Kita semua sepakat mendorong Pak Taufan Pawe merebut kekuasaan di Sulsel,” kata Ace Hasan saat Program Pelatihan Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan ke-2, Golkar Institute, belum lama ini. [EDY]