Dark/Light Mode

Rakyat Ingin Sembako Murah

Sabtu, 16 Maret 2024 05:34 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Begitu ada tanda-tanda spekulan mau memainkan pasokan sembako, secepatnya mesti ditindak dan seret pelakunya ke penjara. Kalau kemu­dian, ditemukan bukti, si spekulan main mata dengan oknum aparat, maka oknum aparatnya juga harus ditindak tegas.

Kita juga berharap, para gubernur, bupati dan walikota terjun langsung mengawasi perdagangan sembako di semua level pasar. Kalau ada hal-hal yang mengganjal, kepala daerah bisa melakukan intervensi.

Baca juga : Tolong Jangan Sakiti Rakyat Kecil

Oleh karena itu, para kepala daerah harus mengetahui betul, berapa ba­nyak beras, gula dan minyak goreng yang ada di gudang-gudang Bulog di daerahnya. Ini penting, ketika di satu perkampungan padat penduduk terjadi kekurangan beras dan minyak goreng, bisa langsung dipasok dari gudang terdekat.

Jadi peran kepala daerah sebenarnya sangat penting dalam menjaga stabilitas harga sembako di daerahnya masing-masing. Kalau kepala daerahnya rajin memantau pasar sembako, spekulan sulit untuk bisa bermain.

Baca juga : Sebentar Lagi Panen Raya

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, edisi Sabtu, 16 Maret 2024 dengan judul "Rakyat Ingin Sembako Murah"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.