Dark/Light Mode

Cari Wagub

Minggu, 10 Februari 2019 08:23 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, dua nama calon wagub DKI, dari tiga yang mengikuti fit and proper test, akan diumumkan. Walau prosesnya masih cukup lama, kita berharap Anies Baswedan akan segera mengakhiri status jomblonya.

Ketiga cawagub DKI tersebut semuanya dari PKS. Ini sesuai “komitmen” bahwa Gerindra akan menyerahkan kursi cawagub ke PKS setelah mengikhlaskan Sandiaga jadi capresnya Prabowo.

Baca juga : Korup Lagi

Ketiga cawagub tersebut adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto, dan Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. Siapa dua yang dipilih?

Melihat konstelasi, kemungkinan Syaikhu mewakili Jabar dan Agung/ Suhaimi mewakili DKI. Walau dua orang cawagub sudah diumumkan, jalannya masih tetap panjang untuk menemukan satu cawagub.

Baca juga : Propaganda

Nama tersebut harus diserahkan kepada Anies terlebih dulu, baru kemudian dipilih di Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta. DI DPRD pasti alot. Karena, banyak parpol yang terlibat. Juga banyak kepentingan.

Termasuk kepentingan untuk Pilpres 2024, kalau benar Anies akan running untuk Pilpres 2024. Sekarang saja sudah cukup alot. Walau fit and proper test sudah selesai dan dua nama yang lolos diumumkan hari ini, Gerindra DKI masih “mengayun-ayun”.

Baca juga : Dua Sikap

“Ketiga calon itu bisa tidak lolos tiga-tiganya, tapi bisa juga lolos ketiganya,” kata Syarif, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. Nah, ini kalimat bersayap. Bisa tarik ulur lagi. Bisa alot lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :