Dark/Light Mode

Uang Tunai Untuk Rakyat

Sabtu, 8 Agustus 2020 06:14 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Apabila pekan depan, berbagai jenis bantuan itu bisa dikucurkan pemerintah, maka dua tiga bulan lagi, dampak positifnya terhadap ekonomi rakyat akan lebih nyata dan lebih terasa.

Merosotnya pertumbuhan ekonomi nasional sejak awal Pandemi Corona hingga kuartal II yang cukup dalam, yaitu minus 5,32 persen, tentu jadi keprihatinan kita semua. Oleh karena ini, supaya Indonesia tidak masuk ke jurang resesi, pada kuartal III upaya menyelamatkan ekonomi rakyat dari ancaman keterpurukan harus dilakukan pemerintah sekuat tenaga bersama-sama para konglomerat dan orang-orang berduit yang punya tabungan di atas Rp 1 triliun.

Baca juga : Berburu Vaksin

Sudah saatnya para konglomerat ikut membantu para pekerja sektor informal, buruh harian dan orang orang miskin.

Bantuan yang dibutuhkan rakyat kecil adalah uang tunai. Sehingga mereka bisa membeli beras dan lauk pauk.

Baca juga : Rakyat Butuh Modal Usaha

Apabila volume kegiatan jual beli di desa-desa dan kampung-kampung meningkat lagi, otomatis ekonomi rakyat akan tumbuh lebih cepat.

Kalau ekonomi rakyat selamat, ekonomi nasional juga akan selamat. Untuk itu, kita berharap semua anggota Kabinet Jokowi fokus pada upaya penyelamatan ekonomi rakyat. Dan, ini mesti dimulai dengan mem berikan bantuan uang tunai kepada orang-orang yang ada di lapisan paling bawah.

Baca juga : Bantu Dulu Rakyat Kecil

Kalau orang-orang miskin, baik yang ada di desa-desa maupun perkotaan sudah bisa membeli beras dan lauk pauk lagi, maka negeri ini akan selamat dari ancaman krisis sosial. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.