Dark/Light Mode

Ayo Genjot Tes Covid

Sabtu, 15 Agustus 2020 06:30 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Tindakan cepat memutus mata rantai penularan virus Corona di klus terbaru perkantoran, pasar atau pusat perbelanjaan harus dilakukan manakala ditemukan satu orang saja yang berada di tempat-tempat tersebut, hasil tes PCR-nya terkonfirmasi positif. Kita berharap, tes massif PCR langsung dilakukan di kluster baru tersebut.

Sebagian masyarakat di kota-kota besar sejak awal Juli 2020 lalu su dah mulai melakukan kegiatan di luar rumah seperti biasa, setelah beberapa pusat perbelanjaan dan mal di buka kembali. Supaya mereka tidak tertular Covid-19, pihak pemerintah daerah mesti terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi pro tokol kesehatan. Dan, terhadap mereka yang melanggar aturan, dikenakan sanksi yang tegas.

Baca juga : Uang Tunai Untuk Rakyat

Artinya, jangan ada toleransi lagi terhadap orang-orang yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Karena sebagian masyarakat, terutama yang berusia di bawah 45 tahun telah bekerja kembali seperti semula, maka tes massif PCR harus terus dilakukan di stasiun kereta api, stasiun MRT dan terminal bus. Ini penting untuk mengetahui kondisi mereka yang ke kantor atau ber belanja menggunakan sarana angkutan umum.

Baca juga : Berburu Vaksin

Sekali lagi, kita berharap tes massif PCR secepatnya dilakukan di semua provinsi di Pulau Jawa. Itu penting, supaya pada hari-hari mendatang ini, para pemangku kebijakan di daerah, bisa mengambil langkah yang tepat untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.