Dark/Light Mode

Jaga Amal Baik Bukan Nama Baik

Rabu, 6 Maret 2019 07:23 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Khususnya mereka yang saat ini mengambil peran aktif di dunia politik, sungguh tiada pilihan lain kalau ingin selamat, mereka wajib menjaga diri ekstra hati-hati sebab mereka berada di war zone.

Lawan politik pasti akan mencari cara untuk men-knock down posisi dan reputasi siapapun yang menjadi lawan. Jangan ada celah dengan cara membuat celah.

Baca juga : Keluarga Dan Pilihan Politik

Kompetisi politik harus dijaga dengan menjaga amal perbuatan baik untuk agama, bangsa, dan negara. Menjaga bukan menjaga citranya.

Kalau menjaga amalnya maka akan terbangun citra sendirinya karena karakter walk the talk-nya. Berbicara dan bertindak baik tidak pernah berjeda lama. Sehingga terhindar citra sebagai omdo atau NATO no action talk only.

Baca juga : Gerakan Politik Emak-emak

Pilpres tidak lama lagi. Kepada siapa saja yang tengah menempuh jalan ke puncak kekuasaan, berhati-hatilah menapaki perjalanan. Jangan meninggalkan jejak-jejak amal perbuatan yang akan mencederai hasil.

Tetap dengan kerja baik, kerja positif, dan kerja produktif. Kita memerlukan lebih banyak orang-orang pengamal kebaikan ketimbang orang-orang yang sibuk menjadi penjaga nama baik. Maju dan besar Indonesiaku.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.