Dark/Light Mode

Jaga Amal Baik Bukan Nama Baik

Rabu, 6 Maret 2019 07:23 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Media massa dan media sosial terus menerus dihiasi berita yang membuat miris. Banyak sekali gara-gara amal perbuatan buruk seseorang republik ini gonjang-ganjing.

Nyaris seluruh komponen bangsa dibuat sibuk lantaran ulah seorang yang memilih tindakan yang membahayakan sekaligus tidak bertanggung jawab.

Baca juga : Keluarga Dan Pilihan Politik

Meski harus diakui juga dengan jujur, karena amal perbuatan baik seorang anak bangsa, banyak kalangan hidupnya terselamatkan, terangkat derajatnya, dan hidup bahagia.

Jumlah mereka yang melakukan perbuatan mulia itu sesungguhnya banyak namun tidak ter-representasi dengan baik di dunia media. Lebih banyak sebaliknya.

Baca juga : Gerakan Politik Emak-emak

Amal perbuatan buruk seorang anak bangsa telah mencoreng nama baik keluarga, korps organisasi, dan reputasi diri sendiri. Jatuhnya kemuliaan ke jurang kehinaan seringkali terjadi dalam hitungan sangat cepat. Tidak sempat menyiapkan mental terlanjur hancur.

Adapun amal perbuatan penghancur nama baik di antaranya kejahatan korupsi, mengujar kebencian, dan terlibat narkoba. Inilah penyebab runtuhnya bangunan reputasi jalur cepat.

Baca juga : Politisasi Doa

Oleh karenanya, jauh-jauhlah dari perbuatan terkutuk ini karena cepat atau lambat semua akan terungkap. Ya, kebusukan serapi-rapinya menyembunyikan akan tercium.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.