Dark/Light Mode

Politik Adu Kartu Sakti

Rabu, 20 Maret 2019 08:37 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Siapa pun nanti yang terpilih, rakyat pasti berharap semua yang dicanangkan sebagai janji manis itu terwujud nyata dalam penyelenggaraan negara. Kartu sakti harus jadi instrumen penghadir negara dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi warganya.

Sebagai one stop solution. Rakyat sebagai penonton tak perlu ribut apalagi berantem tentang jenis kartu kelak seperti apa. Intinya harus ada. Bagaimana pun bentuknya. Orang IT lebih faham.

Baca juga : Success Fee

Yang pasti jangan sampai soal kartu ini jadi lahan kejahatan korupsi baru. Memalukan. Kasus e-KTP adalah contoh mega korupsi yang harus dijadikan pelajaran bersama.

Kasus inilah skandal terbesar dan menjijikan karena begitu banyak yang terlibat dan begitu jauh aliran dana korupsi mengalir. Berlapis dan bertingkat-tingkat.

Baca juga : Teroris Politik

Jumlah anggaran negara yang dikorupsi mencapai triliunan dan benar-benar telah menjadi proyek percontohan dari korupsi berjama’ah yang tidak boleh terulang lagi.

Jadi, terkait heboh politik main kartu sakti ini, kelak, waspadalah, kita tak mau sejarah berulang. Bila sampai terjadi, sungguh jalan di tempat negeri ini. **

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.