Dark/Light Mode

Rasa Keadilan

Jumat, 7 Mei 2021 06:05 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Sementara itu, pemerintah, dalam rangka pencegahan meluasnya penularan Covid, mengeluarkan larangan mudik. Dengan sejuta alasan. Propagandanya juga diciptakan.

Baca juga : Papua Dan DOM

Ada timnya narasi bahaya mudik. Ini merujuk ke kasus India. Sementara mudik dilarang, lokasi-lokasi wisata dibuka dibolehkan dengan prokes. Padahal ini belum jaminan menghentikan penularan.

Baca juga : Mendukung Vaksin Nusantara

Kenapa mudik tidak disamakan saja. Mudik dengan prokes. Kenapa dilarang. Sementara yang lain boleh asal prokes. Inilah yang mengusik rasa keadilan.

Baca juga : Kerja Keras Demi 2024

Pemerintah sejatinya terus mengasah kepekaan. Kebijakan jangan asal kebijakan. Mesti menimbang rasa keadilan. Rakyat sudah lama tertekan dengan pandemi ini. Longgarkan mudik agar para pemudik bahagia dan berharap dengan itu ia meningkat human growth hormone dan immunity meningkat. Hidupnya terbebas dari virus.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.